Babak final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North ada di depan mata. Richie Bertrand Linardi, merupakan salah satu alumni SMA Gloria 1 Surabaya yang antusias menyambut laga seru tersebut. 

Hal itu dikarenakan tim basket putra SMA Gloria 1 Surabaya sukses untuk menempati kembali partai final DBL Surabaya musim ini. 

Jika musim lalu Richie dan timnya harus berlapang dada dengan gelar Runner Up, kira-kira Richie punya pesan khusus apa ya untuk adik kelasnya?

“Sebelum final ini sebenarnya saya selalu menyempatkan untuk datang ke DBL Arena buat menonton pertandingan Gloria 1,” beber Richie yang memiliki tinggi 186 sentimeter itu. 

Baca Juga: Kilas Balik Finalis DBL Surabaya: Putra SMA Gloria 1 Surabaya Kembali ke Final!

Dukungan dan bentuk semangat dari Richie sebagai alumni, tentu saja patut diapresiasi. Apalagi pada saat berbincang dengan kami, ia juga mengungkapkan kesanggupannya untuk mendukung penuh Gloria 1 di babak final 4 Oktober 2024 mendatang. 

“Di final besok, saya ingin mendukung sepenuhnya untuk Gloria 1. Entah tim putri maupun putra tentunya supaya mereka bisa mencapai hasil yang maksimal,” sambungnya dengan tersenyum. 

Tak hanya sekadar mendonton, Richie rupanya juga mengamati dengan baik permainan dari adik-adik kelasnya di tim putra Gloria 1. Menurutnya ada sebuah peningkatan dari segi set play tim basket Gloria 1. 

“Kurang lebih sebenarnya permainan itu ya seperti tahun kemarin. Hanya saja set play mereka sudah mulai ada bentuknya,” pujinya. 

Baginya, jam terbang beberapa pemain senior juga mendukung permainan apik dari tim Gloria 1. Bahkan salah satu skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 ini juga memuji ketangguhan tim Gloria 1 di musim ini. 

“Pengalaman beberapa pemain senior di final sudah ada karena ini kan sudah kedua kalinya masuk final setelah tahun lalu. Jadi, mungkin ketangguhan mental itu sudah ada di diri para pemain Gloria 1,” tegas mantan pemilik jersey nomor 13 tersebut. 

Di penghujung perbincangan kami, Richie juga menyempatkan untuk menyampaikan sebuah pesan khusus untuk tim Gloria 1 yang akan menghadapi lawannya yakni tim putra SMA St Louis 1 Surabaya.

“Here you are at the finals again. Don't forget to have fun and take revenge for Gloria,” pungkasnya.

Yuk jangan lupa saksikan permainan apik dari tim SMA Gloria 1 Surabaya di final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Sumbangan 31 Poin Freno untuk Tiket Final Putra Gloria 1 Surabaya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Jadwal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL East Jakarta Hari Ini 3 Oktober 2024
Pulangkan Sebelas, Putra Karangturi Mulus ke Final!
Hasil DBL Jakarta Timur: Runner Up Musim Lalu Pulang di Opening Party!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Putri Tritunggal Pulangkan Terbang, Selangkah Lebih Dekat Menuju Three Peat!