Tim putra SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui) belum terkalahkan! Terbukti, roster yang banyak diisi oleh pemain rookie semakin memperkuat dominasi mereka di lapangan.

Di enam pertandingan yang dijalani dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, putra Sinlui selalu sukses membuat rivalnya bertekuk lutut. Tak terkecuali tim Nation Star Academy (NSA) Surabaya. 

Adanya sistem double elimination di musim ini membuat kedua tim bertemu sebanyak dua kali di babak Playoffs. Sebanyak itu pula, putra NSA belum mampu membendung agresivitas Sinlui di lapangan. 

Sebagai salah satu penggawa NSA, Macxquel Rehan Thiemailattu jelas mengakui kehebatan sang lawan. Menurutnya, ada dua aspek menonjol yang dimiliki oleh para pasukan Sinlui. 

Defense-nya Sinlui itu rapi banget sama fisiknya juga kuat banget,” ungkap cowok yang akrab disapa Max. 

Terlebih lagi, adanya sosok Justin Patrick Alex, guard asal Sinlui, dengan segudang pengalaman tentu menjadi momok bagi para musuh. Sebelum tampil dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, Justin memang disibukkan dengan berbagai kompetisi di kancah internasional. Salah satunya, FIBA U18 Asia Cup 2024 di Yordania. 

“Justin secara pengalaman dan jam terbang hitungannya lebih tinggi dibanding pemain-pemain yang lain. Terus, segi offense dan defense-nya juga gila banget,” ungkap Max. 

Baca juga: Lika-liku Macxquel Rehan, Pindah ke Surabaya Demi Basket hingga Putus Sama Pacar

Pemain kelahiran 2007 ini percaya bahwa putra Sinlui akan kembali mencatatkan nama sebagai Champion musim ini. Meski begitu, bukan berarti SMA Gloria 1 Surabaya tidak memiliki kesempatan.

Bagi Max, partai final jelas memiliki situasi yang berbeda dari pertandingan biasa. Perlu persiapan mental yang matang untuk dapat menjalani laga penuh tensi ini dengan baik. 

“Menurut opiniku, game final kayak gini bukan ngomongin skill lagi, tapi udah ngomongin soal mental. Apalagi, ditonton banyak banget orang dari berbagai sekolah. Jadi, intinya game ini juga tentang perang mental,” ujar sosok berzodiak Taurus. 

Sebagai sesama student athlete, Max tentu berharap yang terbaik bagi Sinlui dan Gloria 1. Ia ingin keduanya mampu menunjukkan performa terbaik mereka di lapangan. 

“Buat Sinlui sama Gloria 1, semangat buat finalnya. Semoga bisa ngasih pertunjukan yang menarik buat penonton. Good luck buat kedua tim,” tutupnya. 

Baca juga: Kembali Taklukkan Frateran, Coach Ivan Bongkar Rahasia Kekuatan Skuad Sinlui

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Jadwal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL East Jakarta Hari Ini 3 Oktober 2024
Pulangkan Sebelas, Putra Karangturi Mulus ke Final!
Hasil DBL Jakarta Timur: Runner Up Musim Lalu Pulang di Opening Party!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Putri Tritunggal Pulangkan Terbang, Selangkah Lebih Dekat Menuju Three Peat!