SMA Angkasa 1 Halim Perdanakusuma atau Sky One menghentikan perjuangan SMAN 59 di laga ketiga hari pertama perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta. Sky One menang 24-18 atas SMAN 59 dalam laga yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Rawamangun (GOR), Jakarta Timur, Rabu, 2 Oktober 2024. 

Sejak awal laga ini dimulai, Sky One mampu menguasai jalannya pertandingan. Permainan solid yang ditunjukkan serta disiplin dalam pertahanan mampu menyulitkan SMAN 59 dalam mencetak poin.

Sky One yang memimpin dari kuarter pertama hingga keempat dan tak bisa disusul SMAN 59, menutup pertandingan dengan gemilang. 

"Alhamdulillah Sky dikasih kemenangan di game pertama, modal juga di game selanjutnya biar kita bisa lebih siap dan lebih solid lagi untuk kemenangan berikutnya," kata pelatih Sky One Zakky Zamany.

Baca juga: Menuju DBL Jakarta Timur: Putri Dust Tak Ingin Sebatas Jadi Juara

Menang di babak pertama dalam perhelatan DBL East Jakarta, Zakky akan memberikan catatan terhadap pemainnya. Terlebih ketika dalam laga tadi, salah satu anak asuhnya terkena pelanggaran unsportsmanlike.

"Biasa sih anak muda, ketika ada gesekan pasti mereka maunya apa. 'Gue, ini gue'. Pasti mereka mau nunjukkin kayak gitu. Untuk tim saya sendiri harus bisa memperbaiki dalam artian gimana cara menyikapi itu," ucap Zakky. 

Kemenangan Sky One tidak lepas dari performa apik yang ditunjukkan oleh Muhammad Lana Rummiza Massaro Angkat. Dalam laga ini ia yang berstatus sebagai tahun pertama atau kelas sepuluh dan pertama kali bermain di DBL mampu berkontribusi dengan mencetak delapan poin.

Massaro mengakui terdapat perasaan takut ketika memainkan laga pertamanya. 

"Alhamdulillah bisa banyak poin hari ini, tapi saya bisa kayak gini karena teman saya. Bisa passing saya, percayain saya," kata Massaro. 

Baca juga: Hasil Drawing DBL South Jakarta: Duel Panas Gonzaga Kontra Pangudi Luhur!

Berkaca dalam laga ini, Massaro mengungkapkan pelanggaran yang dilakukan tim perlu dikurangi dalam pertandingan selanjutnya serta lebih mendengarkan instruksi pelatih. Sky One akan menghadapi SMA Prestasi Prima di laga selanjutnya.

Hal ini dipastikan usai SMA Prestasi Prima menang atas SMA ACS Jakarta.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Populer

Jadwal dan Cara Beli Tiket Final Party DBL East Java-North 2024
Berikut Best 5 DBL Dance Competition 2024 Surabaya, Sampai Jumpa di Final Party!
Cara Beli Tiket Online Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North
Jadwal dan Link Live Streaming DBL East Jakarta Hari Ini Rabu 2 Oktober 2024
Hasil DBL Solo: Menang Dramatis, Putri Warga ke Final (Lagi)!