Tim putra SMAN 31 Jakarta berhasil hentikan perjuangan SMAN 98 dalam laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta dengan skor 46-28. Pertandingan kedua tim berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu, 2 Oktober 2024.

Kedua tim sempat bersaing sengit di kuarter pertama hingga kedua. Night (julukan SMAN 98 Jakarta) mampu mengimbangi permainan yang diberikan oleh SMAN 31, meski harus tertinggal di akhir kuarter kedua dengan kedudukan 13-16.

Sempat kurang panas di kuarter satu dua, SMAN 31 kian solid usai turun minum. Tim yang beralamat di Kelurahan Utan Kayu Selatan ini menunjukkan keganasan dan mulai menjauh dari kejaran SMAN 98 hingga kuarter keempat, lalu menutup pertandingan dengan kemenangan.

Juru taktik SMAN 31 Irkham Ahmad mengungkapkan cerita yang terjadi pada anak asuhnya di kuarter satu dua dan tiga empat.

Baca juga Zest Angkat Tema Futuristik, CDO Night Bawa Pesan Kebebasan!

"Yang jelas kuarter satu dua mungkin masih adaptasi, tapi ya kelamaan. Seharusnya adaptasi di kuarter pertama. Alhamdulillah anak-anak di kuarter tiga empat bisa adaptasi sama situasi di lapangan. Jadi udah bisa baca situasi biar mainnya jadi enak kuarter tiga empat, jadi bisa jauhin skor," ujar Irkham.

Irkham yang tengah menjalankan tahun kedua sebagai pelatih SMAN 31 mengungkapkan perbedaan saat musim 2023 dan sekarang ketika bermain di DBL East Jakarta. Menurutnya komposisi materi pemain jadi pembeda.

"Improve yang dilakuin mungkin dengan materi yang baru dan tahun lalu banyak kelas dua belas yang jadi tim inti. Sekarang mungkin kelas sepuluh sebelas yang baru-baru. Mungkin kita 31 bisa dibilang mulai dari awal lagi buat bentuk timnya," sambung Irkham.

Pemain SMAN 31, Geraldo Fattah Lubis yang menjadi kapten sekaligus sedang duduk di kelas 12, mengakui peran Irkham dalam laga ini. Ia bertutur kepercayaan yang diberikan pelatih terhadap tim memberikan dampak positif.

 Baca juga Hasil Drawing DBL East Jakarta 2024: Potensi Duel Seru!

"Kalau dari pelatih, kepercayaan. Dia percaya sama kita, jadi kita bisa pede mainnya," ujar Geraldo. 

SMAN 31 akan menghadapi pemenang dari laga SMA Al-Maruf  atau SMAN 14 Jakarta di babak selanjutnya dalam DBL region Jakarta Timur. Musim lalu perjalanan SMA Al-Maruf terhenti di babak delapan besar.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Jadwal dan Cara Beli Tiket Final Party DBL East Java-North 2024
Berikut Best 5 DBL Dance Competition 2024 Surabaya, Sampai Jumpa di Final Party!
Hasil DBL Solo: Menang Dramatis, Putri Warga ke Final (Lagi)!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL East Jakarta Hari Ini Rabu 2 Oktober 2024
Cara Beli Tiket Online Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North