“All the best for them”. 

Salah satu kalimat yang terucap dari Chelsea Kang, salah satu pemain dari tim basket putri SMA Ciputra Surabaya untuk kedua tim finalis Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Meskipun langkah timnya harus terhenti di babak semifinal pada Senin, 20 September 2024 yang lalu, ia terlihat cukup lapang dada. Bahkan, Chelsea sangat antusias ketika kami ajak berdiskusi perihal kekuatan kedua tim yakni SMA Gloria 1 Surabaya dan SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui) yang berhasil lolos ke final. 

“Kedua tim antara Sinlui dan Gloria 1 tuh bener-bener jago. Permainan keduanya di lapangan sangat pintar dan missnya dikit banget,” buka salah satu guard dari Ciputra tersebut. 

Baca Juga: Chelsea Kang dan Kuarter Tiga Pamungkas Srikandi Eagles

Walaupun mengakui kehebatan dari kedua tim, Chelsea yang saat ini duduk di bangku kelas XI tersebut mengungkapkan perbedaan kekuatan kedua tim dari sudut pandangnya. 

“Kalau Sinlui permainannya cepet banget. Kemarin waktu bertemu, mereka banyak melakukan full press dan itu juga yang membuat timku susah buat mencetak poin dari kuarter pertama dan kedua. Sedangkan Gloria permainannya pinter banget dari set play dan bawa movementnya enak banget hehe,” terangnya dengan tersenyum. 

Mengakui keunggulan dari kedua tim, Chelsea juga menduga bahwa pertandingan final di DBL Arena nanti akan berlangsung cukup ketat. Apalagi defense kedua tim antara Gloria 1 dan Sinlui patut diacungi jempol. 

“Defense dan shooting kedua tim tuh sama-sama bagus ya. Soalnya kalau mereka lengah sedikit aja pasti coach mereka itu langsung mengingatkan untuk fokus ke defense,” sambungnya. 

Tanpa ragu-ragu, pemain yang memiliki tinggi 164 sentimeter ini juga menekankan perbedaan menonjol dari kedua tim. Sehingga ia juga cukup salut dengan kekuatan Gloria 1 dan Sinlui yang tentunya tidak mudah dibobol oleh tim lawan. 

“Sinlui itu temponya cepat banget. Nah sedangkan Gloria 1 santai tapi kalau udah set play pasti permainannya juga mengerikan banget,” tegasnya. 

Di penghujung perbincangan kami dengan Chelsea, ia juga bercerita tentang kebimbangannya jika harus memilih satu di antara kedua tim yang akan bertandingan di final tanggal 4 Oktober mendatang. 

“Jujur aku excited buat nonton final nanti. Soalnya di dua tim itu ada temen deketku yaitu Shannon dari Gloria 1 dan Audrey dari Sinlui. Pokoknya aku ngefans sama kedua tim dan all the best for them,” tutupnya dengan perasaan tidak sabar menunggu final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Kisah Pertemanan Audrey-Chelsea, Cetak Poin Terbanyak hingga Obrolan Favorit

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Jadwal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Cara Beli Tiket Final Party DBL East Java-North 2024
Berikut Best 5 DBL Dance Competition 2024 Surabaya, Sampai Jumpa di Final Party!
Hasil DBL Solo: Menang Dramatis, Putri Warga ke Final (Lagi)!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL East Jakarta Hari Ini Rabu 2 Oktober 2024
Cara Beli Tiket Online Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North