Menyala! Presprim Tumbangkan ACS di Laga Perdana

| Penulis : 

Awal manis diraih tim putra SMA Prestasi Prima (Presprim) usai menyingkirkan SMA ACS Jakarta dalam laga pertama di Honda DBL with Kopi Good Day East Jakarta 2024. Presprim meraih kemenangan 37-31 atas SMA ACS dalam pertandingan yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu, 2 Oktober 2024.

Kedua tim memulai laga dengan tempo tinggi, kejar-kejaran poin terjadi di kuarter pertama hingga keempat. Poin demi poin dicetak kedua tim, ACS sempat memimpin di kuarter pertama dengan kedudukan 13-12 atas Presprim.

Tak ingin menyerah begitu saja, Presprim mampu membalikkan kedudukan dan mempertahankan keunggulan atas ACS dari kuarter kedua hingga keempat.

Baca juga: ACS Dance Crew Ceritakan Kemajuan Teknologi, Geniale Kisahkan Fase Kelam Manusia

Kemenangan terasa istimewa bagi Presprim sebab dalam partisipasi kali ini mengikut perhelatan turnamen DBL, mereka mampu melaju ke babak kedua.

Kilas balik pada musim 2022, di mana perjuangan Presprim saat memainkan debut di DBL East Jakarta harus terhenti dalam pertandingan pertama usai ditaklukkan oleh SMA Fransiskus 2.

"Setelah udah lama engga DBL kita mau balik buktiin lagi kalau Prestasi Prima itu layak main di DBL dan kita bisa buktiin yang terbaik," kata kapten Presprim, Andrew Destinov Syahailatua.

Usai memainkan laga pertama hari ini, Andrew mengakui terdapat catatan bagi timnya, di mana mental beberapa pemain masih kurang saat turun di lapangan. Hal ini tampak saat kuarter pertama di mana Presprim tertinggal dari ACS.

"Kuarter pertama mungkin kita masih belum siap karena namanya juga debut setelah lama engga main," ungkap Andrew. Andrew mengatakan motivasi tim musim ini lebih besar.

Baca juga: Opening Party DBL East Jakarta Dimulai! Cek Jadwal Selengkapnya Di Sini...

"Motivasi kita lebih besar karena tim debut. Pasti kita diremehin dan itu yang mau bikin kita buktiin kalau kita layak main di sini," tandas Andrew.

Presprim akan menghadapi pemenang dari duel SMAN 59 Jakarta atau SMA Angkasa 1 Halim Perdanakusumsa dalam laga selanjutnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Jadwal dan Cara Beli Tiket Final Party DBL East Java-North 2024
Berikut Best 5 DBL Dance Competition 2024 Surabaya, Sampai Jumpa di Final Party!
Hasil DBL Solo: Menang Dramatis, Putri Warga ke Final (Lagi)!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL East Jakarta Hari Ini Rabu 2 Oktober 2024
Cara Beli Tiket Online Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North