Target putri St Louis 1 Surabaya (Sinlui) untuk meraih gelar juara Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North sudah di depan mata! Skuad asuhan Lena Anel ini seolah bersiap untuk membayar kegagalan musim lalu setelah perjalanan mereka terhenti di babak Big Eight. 

Selama enam laga yang dijalani musim ini, dominasi putri Sinlui sungguh mencengangkan. Mereka mampu mencatat margin paling sedikit 43 poin, kala berhadapan dengan SMA Ciputra Surabaya. 

Tak ayal jika permainan srikandi Sinlui layak dibedah lebih mendalam untuk mengetahui peluang mereka di partai final. Adapun berikut adalah rekam jejak permainan putri Sinlui dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Versus SMAN 1 Gresik 

Berada dalam jajaran Grup D di Round 2 membuat SMAN 1 Gresik (Smansa) menjadi rival pertama yang harus dihadapi putri Sinlui musim ini. Laga Kamis, 19 September 2024 itu sekaligus ajang pertemuan perdana bagi keduanya dalam sejarah partisipasi mereka di kompetisi ini. 

Tampil mengerikan, putri Sinlui langsung menaklukkan Smansa dengan hasil akhir 93-16. Bahkan, sebanyak tiga pemain Sinlui sukses menorehkan dua digit poin. Mereka adalah Allyson Liem dengan 22 poin, disusul oleh Audrey Suyanto yang mencetak 20 poin, kemudian Sonia Heidi Cahyono yang membukukan 17 poin. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

 

Saksikan siaran ulang pertandingan SMA St Louis 1 Surabaya versus SMAN 1 Gresik di bawah ini

Versus SMAN 2 Jombang

Di laga keduanya, pergerakan agresif putri Sinlui semakin tak terbendung. Kali ini, mereka menumbangkan sang debutan, SMAN 2 Jombang, pada Senin, 23 September 2024. Srikandi Sinlui pun menutup pertandingan dengan skor 71-8, sekaligus memantapkan langkah ke Playoffs. 

Dominasi putri Sinlui yang semakin sulit diredam bukanlah tanpa alasan. Kembalinya Joanne Giovanni, rookie Sinlui, selepas PON 3X3 Aceh-Sumut sebagai delegasi Jawa Timur semakin memperkuat amunisi tim tersebut. Dirinya bahkan langsung mengoleksi 18 poin di game perdana bersama Sinlui. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMA St Louis 1 Surabaya versus SMAN 2 Jombang di bawah ini

Versus SMAN 1 Puri Mojokerto

Game pertama putri Sinlui di babak Playoffs yang berlangsung pada Kamis, 26 September 2024 berhasil dilewati dengan mulus. Mereka kembali mengamankan kemenangan telak, 57-13, atas SMAN 1 Puri Mojokerto. 

Nama Allyson Liem, Audrey Suyanto, Joanne Giovanni, dan Felicia Sophie Hartanto hadir sebagai pencatat double digit. Sosok Joanne pun tidak pernah ketinggalan dengan aksi memukaunya. Ia nyaris mencetak double-double melalui torehan 18 poin dan 9 rebound

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMA St Louis 1 Surabaya versus SMAN 1 Puri Mojokerto di bawah ini

Versus SMA Ciputra Surabaya

Pertempuran putri Sinlui di babak Playoffs masih berlanjut dengan kontra SMA Ciputra Surabaya pada Sabtu, 28 September 2024. Seperti biasa, barisan srikandi Sinlui tak memberi cela bagi Ciputra untuk memenangi pertandingan. 

Sejak paruh pertama, skuad Sinlui langsung menciptakan margin 20 poin dan semakin menjauh di kuarter berikutnya. Tak main-main, enam pemain kali ini turun tangan untuk mencetak dua digit angka. Pertandingan pun berakhir dengan Ciputra harus mengakui kekuatan Sinlui, 65-22.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMA St Louis 1 Surabaya versus SMA Ciputra Surabaya di bawah ini

Versus SMA Ciputra Surabaya

Pertandingan pemungkas putri Sinlui di Playoffs menjadi ajang reuni dengan SMA Ciputra Surabaya. Ya, sistem double elimination yang diterapkan musim ini memang memungkinkan dua tim ini untuk kembali bersua. 

Sayangnya, laga Senin, 30 September 2024 yang seharusnya menjadi kesempatan revans bagi skuad Ciputra berakhir dengan mereka lagi-lagi mengakui keunggulan Sinlui. Hanya dengan 10 pemain, Sinlui justru semakin melesat. Mereka pun sukses menyudahi pertandingan dengan skor 95-23. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMA St Louis 1 Surabaya versus SMA Ciputra Surabaya di bawah ini*

Gelaran puncak Honda DBL 2024 East Java-North akan menjadi pertemuan keempat antara tim di bawah komando Allyson Liem ini dengan SMA Gloria 1 Surabaya dalam kurun lima tahun terakhir. Selama itu pula, putri Sinlui belum mampu menuntaskan misi balas dendam kepada sang rival bebuyutan. 

Akankah partai final musim ini menjadi momen bersejarah bagi srikandi Sinlui untuk merebut kemenangan atas Gloria 1? Duel keduanya layak ditunggu hanya di Final Party Honda DBL 2024 East Java-North!

Baca juga: Sesi Bimbingan Audrey Suyanto Bersama Dua Alumni Champion DBL

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Cara Beli Tiket Final Party DBL East Java-North 2024
Berikut Best 5 DBL Dance Competition 2024 Surabaya, Sampai Jumpa di Final Party!
Hasil DBL Solo: Menang Dramatis, Putri Warga ke Final (Lagi)!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL East Jakarta Hari Ini Rabu 2 Oktober 2024
Cara Beli Tiket Online Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North