ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret salah satu koreo Sinluiers di laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Tak hanya tim basket SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui) yang melakukan persiapan matang demi menghadapi final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, melainkan juga Sinluiers (suporter SMA St Louis 1 Surabaya). 

Bahkan, salah satu suporter yang kompak mengenakan kaos berwarna merah ini sudah melakukan persiapan dalam waktu yang cukup lama. Rasa optimis dan percaya diri itulah yang membawa mereka selalu siap berjuang keras demi mengawal tim basket kebangaannya. 

Tentunya di babak final pada Jumat, 4 Oktober 2024 mendatang, Sinluiers menolak untuk datang dengan tangan kosong dan tampil seadanya. 

“Persiapan itu udah lama Kak buat final ini. Seperti masalah massa kita berusaha buat ngobrak-ngobrak biar semuanya bisa ikut. Tapi memang antusiasme dari mereka juga sudah cukup tinggi buat final itu,” beber Leonardus Pandu Bhanuadi selaku capo Sinluiers. 

Baca Juga: Drama Pohon Cinta Sinluiers Hingga Salah Beli Kain Dua Juta!

Mengusahakan untuk mengerahkan massa dengan perkiraan sebanyak 1.300 orang, Sinluiers juga sudah mempersiapkan hasil karya mereka untuk disuguhkan di tribun DBL Arena nanti. 

“Kalau koreo itu dari konsep, bahan, mengecat dan lainnya sudah kita persiapkan dengan matang. Pokoknya buat final nanti bakal membawa kejutan, dilihat nanti aja Kak hehe,” terang Rain Ethan Nathanael yang juga sebagai capo dari Sinluiers. 

Bersemangat mempersiapkan kejutan untuk mengawal Sinlui berlaga, Rain juga sempat membagikan perasaan lelah sekaligus bahagianya pada kami. Sebab basket Sinlui membuat dirinya dan tim suporter Sinluiers sangat bangga. 

“Nomor satu kita bersyukur dan bangga bisa tembus final. Kalau masalah emosi yang tidak menyenangkan ya pasti karena rasa capek harus banyak jam lembur buat koreo segala macem. Belum lagi besoknya ada ulangan. Tapi semua itu kalah dengan rasa bahagia kami,” tegas siswa kelas XII tersebut. 

Meskipun begitu, Sinluiers juga tetap merasakan kegugupan jelang pertandingan final nanti. Mereka memiliki rasa ketakutan perihal ekspektasi yang tidak bisa mereka wujudkan dengan sempurna. 

“Takut juga kalau yang kita persiapkan ini tidak bisa kita tampilkan dengan baik. Tapi aku dan temen-temen suporter lainnya percaya segala ketakutan dan kekhawatiran itu bakal bisa tembus kalau sepenuhnya percaya sama Tuhan,” jelas capo yang kerap disapa Rain tersebut. 

Namun, kekhawatiran tersebut rupanya makin membuat tim suporter Sinluiers berupaya untuk melakukan persiapan yang maksimal. Bahkan, mereka juga siap untuk menampilkan beberapa hal yang berbeda dibandingkan dengan penampilan musim lalu. 

“Tentunya kita juga berusaha untuk terus berkembang. Contohnya kalau sebelumnya cuma bawa enam giants flag, sekarang kita berusaha buat bawa 10. Apalagi koreo itu banyak perubahan. Tahun ini kita full mengecat sendiri,” pungkas Bhanu. 

Jadi penasaran kan dengan kejutan dari Sinluiers? Yuk kita tunggu bareng-bareng penampilan mereka di DBL Arena pada babak final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North nanti. 

Baca Juga: Meriah! Sinluiers Antusias Menyambut Roadshow DBL Surabaya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY