ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final DBL Solo: SMA Warga Surakarta vs SMA Pelita Nusantara Kasih

Jaminan Final Seru! Misi Penuh Kejutan atau Pertahankan Takhta?

Louise Dewangga - 02 October 2024

Dejavu begitu kalimat yang pas untuk menggambarkan Final Party sektor putri Honda DBL wit Kopi Good Day 2024 Central Java-South. Putri Warga -SMA Warga Surakarta- yang kembali lagi ke partai final bakal menjamu tim baru, SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta. Final Party DBL Solo berlangsung Kamis, 3 Oktober 2024 di Sritex Arena.

Ini merupakan final pertama bagi srikandi PNK. Musim lalu menjadi debut mereka di DBL Surakarta. Musim ini mereka sukses melaju ke partai final. Momen seperti ini tak asing di ingatan abas Solo. Cerita tim tahun kedua yang sukses melenggang hingga Final Party sudah pernah terjadi. Musim lalu putra PNK yang memulai tahun keduanya berhasil melangkah ke partai final dan menjadi juara.

Kisah skuad putra PNK menjadi pedoman tim putri mereka untuk mengukir sejarah. Apalagi di PNK ada sang peramu strategi handal, Ferry Setyawan. Musim ini coach Ferry menyulap putri PNK menjadi tim yang berbahaya.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Solo: Mimpi Putri PNK Jadi Juara Baru!

Padahal ini baru tahun kedua dirinya menjadi pelatih di skuad putri PNK. Tapi, Warga bukan lawan yang mudah. Srikandi Warga kenyang pengalaman besar di laga-laga genting. Mereka pernah menjadi jawara DBL Central Java 2021. Musim 2022 mereka berhasil menjadi runner up DBL Central Java. Pada musim lalu, penguasa DBL Solo sektor putri adalah Warga Surakarta.

Perjalanan Warga musim ini juga menjadi bukti bahwa mental bertanding menjadi guru terbaik mereka. Kalam Kudus diberi harapan palsu oleh penggawa Warga. Iya, di babak Fantastic Four, Kalam Kudus hampir unggul hingga kuarter pemungkas berakhir. Sebanyak dua kali tembakan ruki Warga yang sukses masuk ke dalam ring Kalam Kudus merusak harapan mereka tampil di partai final untuk pertama kalinya.

Sekali lagi, pengalaman dan mentalitas menjadi pembeda antara Warga dan tim kuda hitam lainnya. Kedalaman skuad kedua sekolah sama-sama oke. Warga dan PNK punya pemain keenam dan ketujuh yang bisa menjadi jawaban. Untuk Warga mereka jauh lebih diunggulkan jika melihat postur tubuh yang sedikit lebih besar.

Tapi, coach Ferry punya rekam jejak bagus mengalahkan tim-tim yang punya postur lebih besar. Di sektor putra, Mikael dan Warga menjadi korban coach Ferry musim lalu. Keterampilannya dalam membaca situasi pertandingan dan analisa cepatnya barangkali dibutuhkan Eugenia Vanessa dan kolega untuk segera ambil alih kepemimpinan laga final nantinya.

Baca juga: Kata Monica Ignacia tentang Final DBL Solo: All In Warga

Siapakah yang berhasil menjadi kampiun? DBL Solo milik siapa? Jawaban tersebut bisa kalian temukan di partai final DBL Solo 2024 nanti. Buat kalian yang kehabisan tiket final tetap tenang. Kalian masih bisa nonton gim final DBL Solo secara eksklusif di YouTube Good Day ID. Partai final sektor putri berlangsung mulai pukul 14.00 WIB.

Link Live Streaming Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-South

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY