ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jalan terjal dilalui putri Warga -SMA Warga Surakarta- untuk bisa tampil di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-South. Sempat membuka laga perdana DBL Solo musim ini dengan menjanjikan, Nathasha Hillary dan kolega kewalahan mengalahkan lawannya di laga kedua dan ketiga.

Batu sandungan tersebut bernama SMA Kalam Kudus Sukoharjo. Pada laga kedua sekaligus penentu langkah Warga melaju ke babak Fantastic Four, skuad besutan Yoau Tjia Jen (pelatih SMA Warga Surakarta) sempat kewalahan menghadapi Kalam Kudus yang kembali setelah vakum cukup lama.

Pada babak Fantastic Four mereka bertemu lagi dengan Kalam Kudus yang menyandang status sebagai runner up terbaik. Asa Warga ke babak final nyaris kandas andai dua tembakan perimeter Zifana Chaesarani meleset di detik-detik akhir.

Monica Ignacia, salah satu alumnus sekaligus penggawa Warga musim lalu, mengaku duel antara Warga dan PNK (SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta) tak kalah seru dengan perjuangan Warga untuk menggenggam tiket final.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Solo: Mimpi Putri PNK Jadi Juara Baru!

“Mungkin PNK juga punya persiapan yang mateng juga ya buat lawan Warga. Tapi aku tetep Warga di hati,” ungkapnya.

Monica bahkan mengapresiasi betul perjuangan Nathasha Hillary dan kawan-kawan pada gim melawan Kalam Kudus. Menurutnya putri Warga sangat layak berada di partai final dan kembali mempertahankan gelar juara.

“Iya (comeback Warga atas Kalam Kudus) mereka keren pol memang. Sangat bangga banget sama proses yang sudah mereka lakuin sampe ada di titik ini,” sambungnya.

Ketika ditanya bagaimana proses Monica ketika sukses meraih gelar juara DBL musim lalu, Monica mengaku Warga selalu punya cara untuk mengukir cerita manis di partai final.

“Sama kayak aku tahun lalu, pastinya mereka punya persiapan yang bikin gelar back-to-back South Region. Kalau aku tetep Warga selalu,” terangnya.

Kepada DBL Play, Monica menitipkan pesan ke adik-adiknya untuk menjaga kondisi badan agar bisa tampil seratus persen di final.

“Jaga kondisi sama jaga kesehatan. Semangatnya juga dijaga. Paling terpenting tuh persiapannya harus bener-bener buat final besok. Semangat adik-adik,” cetusnya. Saat ini Monica sedang melanjutkan studi sebagai mahasiswa di Universitas Atmajaya Yogyakarta.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY