Tahun kedua langsung melaju ke partai final? Cerita tersebut cukup familiar di DBL Solo. Iya, musim lalu putra PNK yang baru memulai tahun kedua perjalanannya di DBL Solo langsung tampil di babak final. Bahkan di partai final mereka langsung menahbiskan diri menjadi juara baru.

Di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-South cerita serupa kembali terulang. Cerita tersebut bahkan sangat dekat dengan SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta. Yup, tim putri mereka yang baru saja terjun musim lalu, musim ini melaju ke Final Party DBL Solo 2024.

Sepanjang laga musim ini, putri PNK tak menemui kendala berarti. Langkah mereka ke babak final sudah terprediksi sejak awal. Lini serang PNK diprakarsai oleh Eugenia Vanessa, salah satu pemain senior di PNK. Tak hanya itu para ruki dari PNK juga bakal menjadi senjata andalan Ferry Setyawan (pelatih PNK) ketika anak asuhnya mengalami kebuntuan di lapangan.

Baca juga: Kata Monica Ignacia tentang Final DBL Solo: All In Warga

Partai final juga bakal menjadi duel kedua pelatih meramu strategi. Ramuan Ferry Setyawan terbilang manjur untuk skuad putra mereka di DBL Solo musim lalu. Nah, musim ini giliran coach Ferry memberikan formula baru untuk menumbangkan hegemoni Warga di wilayah Surakarta.

Sebelum melihat pertarungan putri PNK di babak final, ada baiknya kita melihat rekam jejak perjalanan putri PNK di DBL Solo 2024.

Versus SMAN 2 Kebumen

Pada gim pertama putri PNK -SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta- menang dengan skor akhir 33-16 melawan Smanda Kebumen. Pertemuan kedua sekolah merupakan gim pertama hari kedua, Rabu, 25 September  DBL Solo 2024. Di tubuh PNK sendiri Eugenia Vanessa menjadi tumpuan dalam mendulang poin. Pemain bernomor punggung 12 tersebut mengoleksi 13 poin dan 5 steal

Baca juga: Alicia Vandhyna, Center PNK yang Berprestasi di Cabor Taekwondo!

Versus SMAN 3 Surakarta

Nah, pada laga kedua srikandi PNK menghadapi SMAN 3 Surakarta musim ini, Vanessa menjadi pengumpul poin terbanyak dengan raihan 19 poin dan 5 steal. Pada laga tersebut putri PNK menang dengan skor akhir 50-6. Kemenangan ini membuat PNK melaju ke babak Fantastic Four DBL Solo 2024.

Baca juga: Vanessa Lindsay Tularkan Virus Basket ke Mama Tercinta

Versus SMA Regina Pacis Surakarta

Pada laga perebutan tiket final DBL Solo 2024, srikandi PNK berhasil menang melawan Regpac (SMA Regina Pacis Surakarta) dengan skor akhir 55-25. Carissa menjadi pengumpul poin terbanyak dengan raihan 18 poin dan 8 steal.

Pada tubuh PNK ada dua pemain yang mencetak dobel-dobel. Mereka adalah Angelina Danuwijaya dan Eugenia Vanessa. Angelina mengoleksi 15 poin dan 14 rebound. Untuk Eugenia Vanessa ia mengumpulkan 14 poin dan 12 steal!. Kemenangan ini membuat PNK melaju ke babak final DBL Solo untuk pertama kalinya.

Populer

Jadwal dan Cara Beli Tiket Final Party DBL East Java-North 2024
Berikut Best 5 DBL Dance Competition 2024 Surabaya, Sampai Jumpa di Final Party!
Hasil DBL Solo: Menang Dramatis, Putri Warga ke Final (Lagi)!
Cara Beli Tiket Online Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North
Jadwal dan Link Live Streaming DBL East Jakarta Hari Ini Rabu 2 Oktober 2024