ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dramatis. Srikandi Smarga -sebutan SMA Warga Surakarta- melaju ke Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-South setelah berhasil menang dengan skor tipis 46-44 atas SMA Kalam Kudus Sukoharjo.

Srikandi Smarga selalu tertinggal sepanjang tiga kuarter. Bahkan, ketika kuarter pemungkas tersisa dua menit, mereka masih dalam keadaan tertinggal. Tembakan dua angka Zifana Chaesarani ketika kuarter pemungkas tersisa 14 detik membuat putri Smarga melaju ke Final Party.

Yup, Zifana menjadi aktor antagonis bagi Kalam Kudus. Sebelum tembakan dua angkanya di 14 detik terakhir, Zifana juga memasukkan tembakan dua angka yang membuat skor seimbang 44 sama ketika waktu tersisa satu menit.

Berhasil merusak skenario Kalam Kudus yang melaju ke Final Party, Zifana mengaku dua kali tembakannya sudah ia prediksi masuk.

“Dari awal aku sudah menyangka kalau tembakanku bakal masuk. Ya, harus pede pokoknya setiap masuk lapangan,” ujarnya.

Kepercayaan diri itu pula yang membuat Smarga berhasil melenggang lagi ke babak Final Party DBL Solo 2024.

Sejatinya putri Kalam Kudus bermain apik pada laga kali ini. Meski dihuni pemain-pemain yang memiliki postur lebih kecil ketimbang Smarga, skuad asuhan Mikhael Bagus sukses mengoleksi total 62 rebound. Terpaut lima rebound dari total rebound Smarga (67 rebound).

“Masih banyak yang perlu kita perbarui. Awal laga itu kita kurang fokus. Pas final kita harus bisa lebih fokus,” ungkap Zifana.

Oh iya, tahun ini merupakan tahun pertama Zifana berlaga di DBL Solo. Sebagai seorang ruki yang langsung dihadapkan dengan laga-laga ketat, Zifana sempat tegang ketika Smarga tertinggal di kuarter pertama.

“Pastinya deg-degan. Apalagi kan kita tertinggal sempat nyusul terus tertinggal lagi. Ya, tegang tapi tetap harus tenang lah,” terangnya.

Di partai final DBL Solo 2024, srikandi Smarga sudah ditunggu oleh putri PNK yang juga melaju ke Final Party.

Profil Zifana Chaesarani bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY