ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret Aimee Winanda Gunawan (depan) bersama Aileen Winanda Gunawan (belakang) di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Tim basket putri SMP Nation Star Academy sukses menebus kegagalan musim lalu. Di mana waktu itu mereka terpaksa terhenti di babak Fantastic Four.

Musim ini, Srikandi NSA berhasil meraih gelar Champion Junior Exhibition Games 2024 Surabaya.

Gelar itu didapat setelah mereka memenangi laga final lawan SMP Negeri 19 Surabaya, Selasa 1 Oktober 2024.

Pertandingan final itu punya kesan tersendiri bagi Aimee Winanda Gunawan. Sebab, pemilik jersey nomor 9 itu tak hanya berhasil mengantarkan timnya menjadi juara. Tapi ia juga sukses mencatatkan double-double pamungkas.

Menyumbang 23 poin, Aimee juga menambahkan sederet angka lain yakni 12 steals, 8 rebounds, 3 assists, dan 1 block. Nyaris triple-double!

Harapan Aimee sebelum laga final pun terwujud. Ia menyampaikan target Champion bersama timnya pada penulis, saat pertemuan kami hari Minggu, 29 September 2024 lalu. Tepat setelah ia berfoto bersama sang kakak, Aileen Winanda Gunawan.

“Tahun lalu kepleset di Fantastic Four. Semoga musim ini juara satu. Bisa lah,” ucap Aimee dengan mantap.

Pertemuan yang lalu, Aimee ditemani oleh kakaknya, yang juga seorang penggawa tim basket putri SMA NSA Surabaya. Mereka berdua mengenakan nomor jersey yang sama. Nomor sembilan.

Menanggapi kesamaan itu, Aileen segera menyatakan bahwa dirinya yang pertama menggunakan nomor tersebut.

“Aku duluan yang pakai. Kan aku yang main basket duluan,” buka Aileen.

Namun Aimee segera menyahut ujaran kakaknya. Ia berkata, pilihan nomor jersey sembilan bertepatan dengan bulan ulang tahunnya. Bulan September.

“Kalau aku karena bulan lahirku. September tanggal 24 kemarin aku ulang tahun,” sahut Aimee.

Baca Juga: Agree or Disagree Keiko dan Aileen, Mulai Makanan hingga Kenangan Manis di NSA

Perjalanan basket Aimee memang dimulai sejak kelas 1 SD. Namun sebelumnya, ia menyukai balet dan modern dance. Bahkan, Aimee sempat beberapa kali mengikuti kompetisi modern dance. Pilihan terakhir Aimee adalah mantap bermain basket.

“Kelas 1 SD itu udah ikut tim basket sekolah sama ekstrakulikuler balet. Kelas 2 SD lanjut ikut klub sama tim basket sekolah. Itu barengan sama modern dance juga. Baru sekarang udah full time di basket,” ungkap Aimee.

Meski dua adik-kakak itu sama-sama menyukai basket, tapi mereka jarang latihan bareng. Memang jadwal latihan Aimee dan Aileen selalu berbeda. Di samping fakta mereka berdua tergabung di klub basket yang sama.

“Kami pernah latihan bareng tapi cuman sekali aja. Itu pun lari aja. Kita punya jadwal masing-masing. Di klub juga gitu, jam latihan kita beda,” ucap Aileen.

Aimee menyatakan ia ingin fokus berbasket dan sekolah. Menurutnya, punya pacar dapat mengganggu fokusnya, setidaknya untuk saat ini. Namun, Aileen tidak melarang Aimee untuk memiliki pacar. Tetap ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

“Pokoknya dia ngenalin ke aku aja. Sama cowoknya harus yang baik,” tutur Aileen, sambil melirik ke adiknya.

Potret Aimee Winanda Gunawan saat menerima plakat MVP Junior Exhibition Games 2024 Surabaya

Fokus Aimee untuk basket terbayar dengan Champion yang berhasil diraihnya bersama tim basket putri SMP NSA. Tak cukup dengan gelar prestisius itu, Aimee juga menyabet titel MVP Junior Exhibition Games 2024 Surabaya.

“Thank God. Jujur kaget bisa jadi MVP ditambah Champion. Terharu juga,” ujar Aimee.

Penghargaan yang diperolehnya tak lepas dari kerjasama tim dan dukungan sang pelatih, Christy Justivera. Untuk itu, Aimee mengungkapkan rasa terima kasih untuk mereka yang mendukungnya hingga bisa mencapai titik keberhasilan.

“Aku juga bisa jadi MVP juga karena dukungan timku juga. Kita saling support dalam keadaan susah maupun senang. Terimakasih juga buat coach Yu Ching (panggilan Christy Justivera) yang selalu ada buat kita,” tambah Aimee.

Baik tim putra maupun putri SMP NSA Surabaya berhasil melangsungkan kawin gelar mereka di Junior Exhibition Games 2024 Surabaya. Apakah mereka bisa mempertahankan gelar prestisius itu di musim mendatang?

Tetap nantikan keseruan Junior Exhibition Games musim berikutnya!

Baca Juga: Aileen Memandang Musim Terakhir dan Prospek Psikologi lewat Basket

Junior Exhibition Games 2024 Surabaya merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY