ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bisa menjadi siswa SMA Warga Surakarta dan tanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-South merupakan impian Leonidas Sony sejak lama. Yup, penggawa tim putra basket Smarga tersebut sudah mengincar ingin bersekolah di SMA Warga Surakarta sejak ia masih duduk di bangku SMP.

“Aku itu tahu kalau Warga (SMA Warga Surakarta) ya karena basketnya. Mereka kan langganan juara terus langganan masuk final juga. Aku tertantang buat pengen masuk sana. Eh, akhirnya sekarang jadi siswa Warga,” ujarnya.

Oh iya, saat ini Leonidas -sapaan karibnya- duduk di bangku kelas 10 SMA. DBL Solo 2024 merupakan tahun pertamanya. Leonidas sendiri berasal dari Pasuruan. Ternyata tekadnya merantau ketika masih duduk di bangku SMA sudah ia tanamkan sejak lama.

“Aku punya keinginan pokoke aku SMA harus bisa keluar dari Jawa Timur. Aku cari-cari sekolah dan keterima di sini (SMA Warga Surakarta),” ungkapnya. Menurutnya dengan ia bisa merantau maka kemampuan basketnya juga bakal berkembang.

Baca juga: Di Balik 27 Poin Misael Valentino Ada Ayam Goreng Buatan Mama

“Aku ngerasa kalau aku stuck di Jawa Timur kemampuanku bakal segitu aja. Nah, aku pindah itu ya mencari tantangan juga,” terangnya.

Leonidas sendiri sempat kaget dengan kultur basket yang ada di SMA Warga Surakarta. Intensitas latihan hingga persaingannya.

“Jujur aku kaget. Di sini itu semua pengen jadi juara. Gak ada yang males-malesan latihan. Apalagi waktu latihan fisik, semua pengen nunjukin lek fisiknya kuat,” cetusnya.

Leonidas merantau ke kota Solo tidak sendiri. Sang adik juga mengikuti jejak Leonidas untuk menimba ilmu di Solo.

Baca juga: Ini Bedanya Basket sama Karate Menurut Nabila Carissa

“Aku sebenarnya gak sendiri. Adikku tak ajak juga. Terus dee juga malah pengene sejak SMP sudah bisa merantau. Sekarang adik di SMP Warga kelas satu masihan hahahaha,” kelakarnya.

Pada laga perebutan tiket final DBL Solo 2024, putra Smarga berhasil menang mudah melawan SMA Insan Cendekia Al-Mujtaba dengan skor akhir 80-20. Leonidas menjadi pengumpul poin terbanyak bersama Zaky Alhakim dengan torehan 12 poin.

Menariknya pada laga kali ini, Leonidas berangkat dari bangku cadangan. Babak final DBL Solo 2024 berlangsung Kamis, 3 Oktober 2024. Putra Smarga bertemu dengan jawara musim lalu, SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta.

Profil Leonidas Sony bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY