ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Terang Bangsa Semarang (Terbang) mendapat satu tiket pertama menuju Semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North, Selasa 1 Oktober 2024. Hasil tersebut diraih setelah mereka membungkam perlawanan SMA Semesta Billingual Boarding School Semarang dengan skor akhir 53-29.

Kedua tim saling jual beli serangan hingga half time. Aksi berbalas poin turut terjadi, keduanya bahkan menoreh hasil imbang di kuarter pertama (7-7). Terbang baru memimpin jalannya pertandingan pada kuarter kedua, namun Semesta masih menempel ketat.

Pemain Terbang, Marcell Octaviano menyebut timnya memang mengalami kesulitan dalam mengatasi perlawanan Semesta di dua kuarter pertama. Terbang memang baru bangkit menjauh dari kejaran Semesta pada kuarter ketiga. Sebanyak 22 poin berhasil mereka koleksi dari ring Semesta.

Baca juga Saloku Melangkah ke Playoffs Setelah Kalahkan Semifinalis Musim Lalu!

"Performa hari ini memang sudah lebih baik dibanding pertandingan sebelumnya meskipun kami sempat mengalami struggle di dua kuarter pertama. Senang sekali rasanya bisa ke Semifinal, apalagi di musim lalu kami hanya sampai di Big Eight," ujar Marcell seusai pertandingan.

Marcell menceritakan perjalanan Terbang selama arungi DBL Semarang musim ini. Kemenangan mereka atas SMA Tritunggal Semarang di fase grup lalu merupakan pengalaman sangat berkesan bagi para pemain Terbang. Pada musim sebelumnya, langkah Terbang harus terhenti di tangan sang juara bertahan itu di Big Eight.

"Waktu game Terbang lawan Tritunggal itu jadi pengalaman yang berkesan sih buat kami, soalnya siapa pun yang kalah artinya bakal gugur kan. Tekanan banget game kemarin, apalagi buat para senior saya yang udah tahun terakhir Terbang," lanjutnya.

Baca juga Cerita Tito Satrio, Pindah dari Boyolali Demi Kejar Beasiswa Masuk ke Sebelas...

Melangkah ke Semifinal, Terbang masih harus menunggu hasil laga antara SMA Sedes Sapientiae melawan SMAN 04 Semarang. Marcell berharap rekan-rekan satu timnya dapat bermain lebih tenang, mengingat mereka selangkah lebih dekat ke Final. Terbang akan jalani laga Semifinal pada Rabu, 2 Oktober 2024 besok.

"Besok harus lebih tenang lagi mainnya, baik waktu offense maupun defense. Pokoknya harus komunukasi di lapangan dan ikutin aja arahan dari pelatih supaya bisa sampai ke Final," pungkas pemain kelas XII itu.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live streaming di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY