ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Miguel Stevincent di DBL Solo musim lalu

Final ideal. Partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-South berlangsung Kamis, 1 Oktober 2024. Menurut Miguel Stevincent, alumnus SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta, final besok bakal berlangsung seru.

Sejak sebelum DBL Solo bergulir, Miguel telah memprediksi bahwa partai final DBL Solo bakal mempertemukan almamaternya dengan SMA Warga Surakarta. Yup, musim lalu Miguel menjadi dalang di balik kemenangan SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta. Pada partai final musim lalu mencetak dobel-dobel dengan koleksi 11 poin dan 11 rebound.

Perannya saat ini digantikan oleh sang adik, Haviere Noah, guard andalan PNK musim ini.

“Lawan SMA Warga (SMA Warga Surakarta) ya. Paling jelas sejauh ini bakal jadi gim yang seru sih. Keduanya itu komposisi pemainnya gak jauh beda,” ungkapnya.

Nah, Miguel menyoroti satu hal agar skuad PNK bisa kembali membuat Smarga puasa gelar di DBL Solo. Yup, terakhir kali Smarga juara di DBL Central Java ada pada musim 2021. Musim lalu langkah Smarga di babak Championship DBL Central Java terhenti di laga awal.

Baca juga: Warga Siap Ngalahin PNK!

“Kalau PNK bisa konsisten dan main bagus menurutku masih bisa menang. Soalnya aku lihat tahun ini PNK masih kuat banget,” sambungnya.

Miguel berkaca pada kiprah pasukan PNK yang sukses menyabet beberapa gelar juara sebelum DBL Solo berlangsung. Hal ini menjadi bahan rujukan di balik dirinya percaya kalau musim ini masih milik PNK.

“Sangat bisa berpotensi juara. Intinya ya bisa konsisten aja. Soalnya pas sebelum tanding DBL ini mereka selalu juara kan,” terangnya.

Kepada DBL Play, Miguel menitipkan pesan untuk coach Ferry (pelatih PNK) dan penggawa PNK.

“Semangat terus pokoke. Buat temen-temen jangan lupa yang selalu ditekankan sama coach Ferry, konsisten. Sama jaga kekompakan tim,” kelakarnya.

Buat kamu yang bingung rekam jejak putra PNK di DBL Solo, berikut rekam jejak pasukan PNK selama berlaga di DBL Solo 2024.

Versus SMA Regina Pacis Surakarta

Putra PNK membuka perjalanan mereka di DBL Solo dengan meraih kemenangan 51-7 atas Regpac.

Raymond Ozora menjadi pengumpul poin terbanyak dengan raihan 11 poin. Di belakangnya ada nama Maxellian Radika dengan tambahan 10 poin.

Skuad PNK tidak dibangun satu malam oleh coach Ferry. Ia bukan hanya berhasil menyulap skuad putra PNK menjadi kampiun DBL Solo di musim pertama. Tim putri PNK juga tampil luar biasa ketika dinahkodai coach Ferry.

Baca juga: Kata Pelatih PNK tentang Format Baru DBL Solo: Tahun Ini Lebih Seru!

Versus SMAN 3 Surakarta

Pada laga kedua putra PNK di babak grup, Haviere Noah dan kolega berhasil menang melawan SMAN 3 Surakarta dengan skor akhir 62-15. Pada gim kali ini Haviere keluar sebagai pengumpul poin terbanyak dengan raihan 16 poin dan 6 rebound. Selanjutnya putra PNK bakal berlaga di babak playoffs, Senin, 30 September 2024 melawan SMA Al-Abidin Bilingual Boarding School.

Baca juga: Main Basket Sempat Bikin Overthinking Haviere Noah Kester

Versus SMA Al-Abidin Bilingual Boarding School

Pada laga penentuan tiket terakhir Fantastic Four DBL Solo 2024, putra PNK berhasil menang atas SMA Al-Abidin Bilingual boarding School dengan skor akhir 65-25.

Jeraldo Jamie, forward  PNK keluar sebagai pengumpul poin terbanyak dengan raihan 15 poin dan 2 rebound. Di belakangnya ada nama Maxellian Radika dengan tambahan 13 poin dan 5 rebound. Selanjutnya PNK bakal bertemu SMA Diponegoro pada babak Fantastic Four.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Raja Giannuca Sering Nonton Live Streaming DBL Solo..

Versus SMA Diponegoro

Yup, kala itu PNK -sebutan SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta- yang bertemu dengan Smadip -sebutan SMA Diponegoro- berhasil menang dengan skor akhir 97-48. Misael Valentino yang didapuk menjadi kapten pada laga kali ini berhasil mengoleksi 27 poin dan 6 rebound.

Baca juga: Di Balik 27 Poin Misael Valentino Ada Ayam Goreng Buatan Mama

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY