ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret Simson dan Singa dalam koreo Bluestars Gloria 1 di babak Semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Ratusan suporter berkostum serba biru terlihat memadati tribun barat DBL Arena Surabaya pada Senin, 30 September 2024. Mereka adalah Bluestars Gloria 1. Suporter asal SMA Gloria 1 Surabaya.

Bluestars hadir dengan persembahan koreo. Mereka menggelar karya itu di kuarter ketiga, di laga yang mempertemukan tim basket putra Gloria 1 dan Smada -sebutan tim SMAN 2 Surabaya. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 83-47.

Tak hanya sekali, namun dua kali. Bluestars kembali unjuk kreativitas mereka di laga terakhir yang mempertemukan Srikandi Gloria 1 dengan NSA -sebutan tim SMA Nation Star Academy Surabaya. Gim usai di angka 49-25.

Tribun timur memang sukses jadi teras ekspresi Bluestars Gloria 1. Dukungan mereka berbuah kemenangan bagi kedua tim, baik tim putra maupun putri. Keduanya berhasil melaju ke babak Final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Koreo Bluestars menampilkan sosok pria berjanggut, lengkap dengan zirah besi dan pedang.

Bak kesatria, kehadiran pria itu juga ditemani oleh seekor singa jantan. Koreo tersebut kian megah, ditambah dengan pilar yang menopang mahkota emas bertuliskan “Bluestars” berwarna biru dengan lima bintang di atasnya.

Untuk menangkap maksud dari koreo tersebut, penulis memutuskan untuk bertemu para perancang kreatif untaian karya tersebut.

Setelah laga berakhir, penulis berjumpa dengan Aileen Trixie, Lovely Joy, Kezia Rexana Lie, Jocelyn Valerie Tanamal, Joyleen Huang, dan Naomi Agnesia Santoso.

Baca Juga: Sinlui-Gloria Kompak ke Final AZA 3X3 Competition 2024 Surabaya

Penulis sempat kaget ketika digruduk oleh para mastermind koreo Gloria 1 itu. Kami bertemu di atrium DBL Arena, tepat di depan booth tiket. Ditemani musik dan riuh penonton DBL yang berlalu-lalang, obrolan kami mulai bergulir.

Mereka berkata, sosok pria berjanggut itu adalah Simson, salah satu tokoh Alkitab. Figur Simson yang didampingi oleh seekor singa memiliki makna keberanian dan kekuatan.

“Itu Simson. Dia salah satu tokoh yang kuat, gagah, dan berani. Sama halnya dengan singa. Jadi kehadiran mereka berdua adalah harapan kami untuk tim basket Gloria 1 agar menjadi seperti itu,” ungkap Trixie.

Pengonsepan koreo itu membutuhkan waktu yang cukup singkat. Kejar tayang penampilan karya tersebut memang ditujukan untuk menambah semangat tim basket Gloria 1 yang berlaga.

“Kalau ngedesain, kita nggarap-nya tiga sampai empat hari. Kalau waktu pengerjaan bersihnya, itu 20 jam,” ucap Jocelyn.

Menyambut final mendatang, Bluestars Gloria 1 akan menampilkan detail tambahan untuk koreo mereka.

“Untuk final nanti ada tambahan. Ditunggu aja,” tutupnya.

Kejutan apakah yang akan dibawakan oleh suporter SMA Gloria 1 Surabaya di babak final nanti? Tetap nantikan kejutan Bluestars di Final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Hasil DBL Surabaya: Tanpa Laga If Necessary, Sinlui dan Gloria 1 Solid ke Final

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY