ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Era SMA St. Louis 1 Surabaya dan SMA Gloria 1 Surabaya benar-benar kembali. Di laga semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, kedua sekolah unggulan Surabaya itu solid mengantongi kemenangan baik dari sektor putra dan putri. Serta kompak melaju ke partai final.

Dengan kemenangan ini, dipastikan tidak ada laga if necessary yang bakal hadir pada Selasa, 1 Oktober 2024. Pasalnya, tim yang berhasil mengamankan kemenangan di babak semifinal adalah tim yang punya dua nyawa.

Mengharukan. Terlebih ada dua sekolah yang memulai perjalanannya dari Round 1 dan beranjak hingga semifinal. Antara lain SMA Nation Star Academy Surabaya untuk sektor putra dan SMA Ciputra Surabaya untuk sektor putri.

Buat kalian yang terlewat akan keseruan partai semifinal DBL East Java-North 2024, simak rangkuman selengkapnya di sini.

SMA St. Louis 1 Surabaya vs SMA Ciputra Surabaya (PUTRI)

SMA St. Louis 1 Surabaya menolak revans. Perjalanan SMA Ciputra Surabaya kini benar-benar terhenti. Sebelumnya, mereka masih punya dua nyawa saat menelan kekalahan atas SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui). Namun, kini nyawa mereka kembali direnggut dan tak tersisa.

Begitu sulit ditaklukkan. Srikandi Sinlui banyak berbenah atas kekalahannya musim lalu. Terlebih langkah mereka terhenti begitu cepat di DBL East Java-North 2023. Di mana Sinlui hanya bertahan sampai ke fase Big Eight.

Seolah tak mau tersungkur. Sinlui justru melesat. Sekalipun di pertandingan semifinal, mereka menyudahi pertandingan hari ini dengan skor 95-23. Bermain hanya dengan 10 pemain, tercatat empat pemain sukses menyumbangkan dua digit angka.

Adapun empat pemain itu di antaranya Audrey Suyanto yang menorehkan 24 poin dan 9 rebound, Allyson Liem dengan 19 poin, Joanne Giovanni dengan 13 poin dan 8 rebound, dan Sonia Heidi Cahyono dengan 10 poin.

Baca Juga: Masih Bertahan dari Round 1, Ciputra Siap Ngeyel Lawan Sinlui

Kemenangan ini membawa srikandi Sinlui menjadi tim pertama yang mengamankan partai final. Setelah absen musim lalu, akhirnya anak asuhan coach Lena ini kembali ke partai puncak dan berjumpa kembali dengan rivalnya, SMA Gloria 1 Surabaya.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Gloria 1 Surabaya vs SMAN 2 Surabaya (PUTRA)

Gagal membawa pertandingan ke laga if necessary. SMAN 2 Surabaya (Smada) justru tertinggal makin jauh pada pertemuan keduanya melawan SMA Gloria 1 Surabaya. Di kesempatan ini, Smada kembali merelakan tiket Final Party jatuh ke tangan Gloria 1 usai menutup laga semifinal dengan skor 83-47.

Sejatinya, Smada sendiri bukan tanpa perlawanan. Setidaknya, mereka berhasil menahan Gloria 1 sampai kuarter ketigam margin kedua tim hanya berjarak 15 poin. Namun, Gloria 1 benar-benar tak terbendung di kuarter pemungkas.

Freno Nymmo Shakkawijaya benar-benar menyala. Dirinya pun tak menyangka saat berhasil menyumbang 31 poin untuk Gloria 1. Bermain hanya dalam kurun waktu 27 menit, pemain dengan nomor punggung nol itu punya akurasi tembakan tiga angka 62 persen. Alias masuk 5 dari 8 kali percobaan.

Disusul ketiga pemain lain, yakni Glenn Matondang dengan 13 poin, Kenas Lebtinneo dengan 10 poin, dan Christon Jonathan Hananto yang juga membukukan dua digit dengan 11 rebound. Kemonceran itu, seolah menjadi jaminan tiket Final Party untuk Gloria 1. 

Baca Juga: Kembali Berjumpa Gloria 1, Smada Siap Ukir Hasil Berbeda

Yap, di laga puncak, mereka akan bertemu kembali dengan SMA St. Louis 1 Surabaya dan memperebutkan gelar juara. Pertandingan Final Party DBL East Java-North 2024 sendiri akan diselenggarakan pada Jumat, 4 Oktober 2024. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA St. Louis 1 Surabaya vs SMA Nation Star Academy Surabaya (PUTRA)

Menyusul kemenangan srikandinya, para penggawa SMA St. Louis 1 Surabaya pulang dengan kemenangan dan tiket final. Kepastian itu diperoleh pasca menghentikan laju SMA Nation Star Academy Surabaya (NSA) untuk kedua kalinya. Kini, Sinlui menyudahi pertandingan dengan skor 74-43.

Meski sempat ditumbangkan di laga perdananya, skuad NSA justru tak “kapok”. Mereka kembali mencoba keberuntungannya melawan SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui) pada putaran semifinal. Walau hasil akhir masih sama seperti pertemuan pertama, NSA lebih fight kali ini.

Bahkan mereka sempat memperkecil margin menjadi 10 angka, walau akhirnya Sinlui kembali memperjauh poinnya. Tercatat tiga pemain Sinlui catatkan angka paling mencolok pada halaman statistik. Tersaji Jansen Cahyadi yang menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 19 poin.

Baca Juga: Tim Kuda Hitam Siap Hantam Hegemoni Sinlui Menuju Gelar Keenam

Disusul sang bintang, Justin Patrick Alex dengan 16 poin dan 8 rebound. Nyaris double-double. Dan Bentley Leopold Halim dengan 12 poin. Hasil gemilang membawa Sinlui kembali berpeluang untuk mengamankan gelar keeenam di DBL East Java-North 2024.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Gloria 1 Surabaya vs SMA Nation Star Academy Surabaya (PUTRI)

Setelah perjuangan tanpa henti selama empat kuarter, SMA Nation Star Academy Surabaya (NSA) menjadi tim berikutnya yang gagal melakukan revans. Kembali dipertemukan dengan SMA Gloria 1 Surabaya, laga ini ditutup dengan skor 49-25. Kemenangan kembali milik Gloria 1.

Sejatinya, Gloria 1 sempat terseok-seok di kuarter pertama. Beberapa kali percobaan gagal dikonversi jadi angka. Juga pola permainan yang diberikan oleh coach Desandrew Pudyo Tinoto Adiwidjadja kerap tidak berjalan dengan baik. Di mana kuarter pertama hanya ditutup dengan skor 12-5.

Hal itu menjadi bukti bahwa tembok pertahanan NSA harusnya cukup kokoh. Sayang, mereka juga tampak kewalahan menambahkan pundi-pundi angka. Membuat NSA gagal memangkas skor dari Gloria 1.

Pun di kuarter berikutnya. NSA justru makin jauh tertinggal. Sekalipun dengan formasi terbaiknya, mereka masih belum bisa membawa laga ini menuju kemenangan. Ditambah dua pemain Gloria 1 berada dalam performa terbaiknya.

Adapun dua pemain tersebut adalah Putu Kezia Angelie Setiawan dengan 13 poin dan 7 rebound, serta Komang Mariani Puteri Sekar Sari dengan 12 poin dan 8 rebound. Keduanya juga nyaris menyumbang double-double.

Baca Juga: Skuad Putri NSA Siap Revans dan Patahkan Dominasi Gloria 1

Satu langkah terakhir menuju gelar kelima. Kembali berjumpa dengan rival lama, SMA St. Louis 1 Surabaya, pertandingan Final Party DBL East Java-North 2024 juga akan diselenggarakan Jumat, 4 Oktober 2024.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Update Bagan Playoffs DBL East Java-North 2024

Tim Putra

Bagan Playoffs DBL Surabaya

Tim Putri

Bagan Playoffs DBL Surabaya

Jadwal dan hasil pertandingan babak Playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY