ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Terang Bangsa Semarang (Terbang) mengisi tempat terakhir di playoffs sektor putri Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North.

Pencapaian tersebut diraih setelah Terbang dengan mudah mengalahkan SMAN 04 Semarang (Smapa) dengan skor telak 50-1 pada Senin, 30 September 2024.

Di sepanjang pertandingan, Terbang tanpa ampun menyerang lini bertahan Smapa. Pundi-pundi poin tercipta, sedangkan Smapa tak mampu berbuat banyak dalam upayanya melawan balik.

Kondisi Terbang yang di atas angin berlangsung hingga usai. Mereka memenangkan pertandingan dan melaju ke playoffs dengan status runner up terbaik.

Pemain Terbang, Santi Kumari Listiyono tampil gahar di laga ini. Selama 39 menit bermain, Santi sukses mencetak triple double dengan raihan 18 poin, 10 rebound, dan 10 steal.

Baca juga Cerita Tito Satrio, Pindah dari Boyolali Demi Kejar Beasiswa Masuk ke Sebelas...

"Seneng banget sih karena kita berhasil fight untuk mendapatkan posisi playoffs. Walaupun kita menang tapi kita masih banyak yg harus di perbaiki lagi, terutama di komunikasi, free throw, dan finishing," ucap Santi seusai laga.

DBL Semarang memakai sistem baru di musim ini berupa setengah kompetisi. Hal tersebut memungkinkan tim seperti Terbang yang di laga perdana takluk atas SMA Sedes Sapientiae Semarang masih memiliki asa untuk melaju ke playoffs.

Baca juga Kejutan! Putra Terbang Singkirkan Juara DBL Jateng!

Kesempatan itu dimaksimalkan betul oleh anak-anak asuh Tirza Octyaputri. Mereka berhasil bangkit dan melaju ke babak penyisihan dengan status runner up terbaik di fase gtup. 

"Menurut kami sistem grup sangat bagus karena dapat memberi kesempatan bermain untuk sekolah yang masih belum memenangkan pertandingan," tutur Santi.

Belum puas dengan hasil telak hari ini, Santi berharap Terbang dapat tampil lebih solid supaya mencapai tujuan mereka ke Final dan menjadi juara sektor putri tahun ini. Mereka akan disibukan dengan serangkaian persiapan sebelum hadapi SMA Tritunggal Semarang nanti di playoffs.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY