Saloku Melangkah ke Playoffs Setelah Kalahkan Semifinalis Musim Lalu!

| Penulis : 

Perebutan tempat di fase playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North turut terjadi di sektor putri antara SMA Kolese Loyola Semarang kontra SMAN 1 Jekulo Kudus (Saloku), Senin 30 September 2024. Saloku yang tampil gahar di laga ini berhasil mengalahkan Loyola dan melangkah ke playoffs dengan skor akhir 29-17.

Saloku tampil mendominasi, sebanyak 10 poin berhasil bersarang di ring Loyola tanpa mampu dibalas. Menjelang jeda paruh waktu, Saloku dan Loyola tampak kesulitan menambah poin, namun Saloku masih nyaman memimpin. Loyola berusaha bangkit di kuarter akhir, mereka menggempur ring Saloku tanpa banyak menerima pukulan balik.

Kendati demikian, upaya Loyola dalam memukul balik Saloku tak berhasil. Saloku masih unggul dan memastikan diri melaju ke fase playoffs. Pemain Saloku, Astika Yoseanna Dwita mengaku penampilan timnya mengalami perbaikan dibanding laga melawan SMA Satya Wacana dua hari lalu.

Baca juga Kejutan! Putra Terbang Singkirkan Juara DBL Jateng!

"Hari ini lebih baik dr game sebelumnya, tp tetep kita ngga luput dr kesalahan” jadi sebisa mungkin kita bakal ilangin kesalahan-kesalahan itu," ujar Astika.

Melangkah ke fase penyisihan, srikandi Saloku sadar betul tantangan berikutnya akan lebih sulit. Astika menyebut Saloku harus memiliki mental yang lebih kuat dan tampil lebih baik lagi lantaran lawan berikutnya bakal lebih berat.

"Mental, karna udah masuk ke babak playoffs pasti tim lawan lebih berat. Kami harus disiplin komunikasi di lapangan dan bisa tampil lebih baik lagi di laga berikutnya," tegas Astika.

Baca juga Cerita Tito Satrio, Pindah dari Boyolali Demi Kejar Beasiswa Masuk ke Sebelas...

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Populer

Dedikasi Terakhir Arek Smada dan Lagu Sahabat Kecil!
Sumbangan 31 Poin Freno untuk Tiket Final Putra Gloria 1 Surabaya!
Hasil DBL Solo: Cendekia Menang Dramatis atas Empat!
Kisah Pertemanan Audrey-Chelsea, Cetak Poin Terbanyak hingga Obrolan Favorit
11 Bus Iringi Perjalanan Boomas Attack Comeback di DBL Arena