ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret koreo tiga dimensi terakhir dari Arek Smada di DBL Arena

“Kalian hebat rek”. 

Menjadi salah satu kalimat yang terucap dari sang capo Arek Smada (suporter SMAN 2 Surabaya) yakni Tri Damar Bintang Pamungkas.

Penuh haru menemani perbincangan kami dengan perwakilan Arek Smada yang biasanya disapa Bintang tersebut.

Tentu saja hal itu dikarenakan Arek Smada terpaksa harus mengakhiri perjalanannya di babak semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Namun, Arek Smada tetap totalitas untuk menampilkan persembahan terakhir di DBL Arena pada Senin, 30 September 2024.

Baca Juga: Tak Cukup Satu, Arek Smada Suguhkan Koreo dengan Dua Tema Sekaligus!

“Buat koreonya cuma satu hari Kak. Kan kemarin kita juga bertanding jadi waktunya mepet,” buka siswa kelas XII tersebut. 

Dengan waktu yang cukup singkat itu, Arek Smada membuat koreo tiga dimensi yang patut diacungi jempol. Koreo tersebut ditujukan untuk tim basket putra SMAN 2 Surabaya yang harus berjuang keras memperebutkan tiket final. 

“Tadi itu gambar pemain basket. Terus ada tulisan obstacle are part of the process, to reach our dreams. Itu kita maknai segala bentuk rintangan merupakan bagian dari proses mencapai impian kita bersama. Basket Smada menjadi juara dan Arek Smada memperoleh gelar supporter of the year,” tegas Bintang dengan bangga. 

Sayangnya, pada pertandingan malam hari tersebut harus menjadi laga terakhir bagi tim basket SMAN 2 Surabaya. Mereka harus mengakui keunggulan SMA Gloria 1 Surabaya dengan skor akhir 83-47. Namun, sebanyak 700 Arek Smada tetap menunjukkan kebanggaannya. 

“Intinya kalian hebat rek. Kami semua bangga mendampingi tim basket sampai sejauh ini. Semoga ke depannya bisa lebih mengontrol emosi dan memaksimalkan permainan di setiap pertandingan. Di manapun dan kapanpun kompetisinya,” ucap capo Arek Smada dengan sedikit terharu. 

Menjadi laga terakhir bagi Arek Smada, mereka juga memutar lagu berjudul Sahabat Kecil yang dinyanyikan oleh Ipang Lazuardi usai anthem dinyanyikan oleh pasukan kuning ini. 

“Kalau lagu sahabat kecil tadi memang menjadi kebiasaan setiap tahun di penghujung laga DBL Kak. Intinya mengingatkan tentang Arek Smada yang selalu mau menemani tim basket saat suka maupun duka. Saat menang ataupun kalah,” tutupnya. 

Jangan berkecil hati Arek Smada. Terus berkarya, dan kami tunggu suguhan kreatifmu di DBL Surabaya musim depan!

Baca Juga: Putra Smada Kembali Ditaklukkan Gloria 1, Arek Smada: God Decides Our Destiny

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY