SMAN 11 Semarang (Sebelas) tak mau ketinggalan melaju ke fase playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North. Mereka berhasil menjadi pemuncak grup D setelah mengalahkan SMA Taruna Nusantara (Tarnus) di laga penentu menuju playoffs dengan skor akhir 41-33, Senin 30 September 2024.

Pertandingan penentu grup D ini berjalan seru, sebab baik Sebelas maupun Tarnus sama-sama saling sikut demi memimpin pertandingan. Pada awalnya, Tarnus berhasil memimpin jalannya pertandingan, namun Sebelas menempel ketat Tarnus di belakang.

Sebelas berhasil mengambil alih kepemimpinan sebelum jeda half time, tapi Tarnus tak ada hentinya berupaya menggoyangkan Sebelas. Hingga pada kuarter pamungkas, tambahan sembilan poin berhasil memastikan Sebelas merengkuh kemenangan sekaligus melangkah ke fase playoffs.

Baca juga Manut Kata Coach Bawa Berkah, Putra Sedes Melenggang ke Playoffs!

Di balik kemenangan Sebelas hari ini, ternyata terdapat penampilan apik dari salah satu penggawanya. Ia adalah Tito Satrio Utomo yang pada laga ini mencetak dobel dobel dengan torehan 12 poin dan 10 rebound.

Satrio memiliki kisah menarik, ternyata ia telah mengidamkan mengenyam bangku SMA di Sebelas sejak masih SMP. Pada saat itu, Satrio mendapat tawaran bersekolah di Sebelas melalui jalur beasiswa olahraga. Sejak saat itu, Satrio yang belum menekuni basket langsung giat berlatih bersama sang kakak.

Baca juga Kejutan! Putra Terbang Singkirkan Juara DBL Jateng!

"Awalnya sih saya ga suka basket, tapi setelah tahu kalau dari basket itu bisa dapet beasiswa. Aku mulai fokus latihan dari kelas 8 SMP dengan kakak saya yang selalu mendukung saya dan akhirnya saya bisa keterima beasiswa sekolah di SMAN 11 Semarang," kisah Satrio.

Satrio benar-benar serius dalam meraih tujuannya menggapai beasiswa di Sebelas. Ia yang dulunya sekolah di Boyolali rela bertolak ke Semarang demi sekolah di Sebelas, kini Satrio tinggal seorang diri di Semarang. Meski begitu, dukungan orang tua selalu menyertai Satrio tiap ia bertanding di DBL Semarang.

"Orang tua selalu mendukung saya setiap event yang saya ikuti, meski tidak bisa menonton secara langsung tapi doa dan dukungan dari orang tua saya juga sudah cukup. Iya sendiri (tinggal di Semarang)," lanjut Satrio.

Melangkah ke fase playoffs, Sebelas akan menghadapi SMAN 01 Semarang (Smansa) pada Selasa, 1 Oktober 2024 besok. Satrio berharap Sebelas dapat berjuang lebih keras lagi di laga besok, hal tersebut semata-mata demi meraih tujuan mereka sebagai juara DBL Semarang musim ini.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Populer

Dedikasi Terakhir Arek Smada dan Lagu Sahabat Kecil!
Sumbangan 31 Poin Freno untuk Tiket Final Putra Gloria 1 Surabaya!
Hasil DBL Solo: Cendekia Menang Dramatis atas Empat!
Kisah Pertemanan Audrey-Chelsea, Cetak Poin Terbanyak hingga Obrolan Favorit
11 Bus Iringi Perjalanan Boomas Attack Comeback di DBL Arena