ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Muhammad Dru Almer merupakan adik kandung dari Raja Giannuca salah satu penyanyi kondang yang sempat duet dengan Mahalini, guest star Kopi Good Day DBL Festival 2024

Kalian tahu Raja Giannuca? Yup, ia adalah penyanyi yang pernah duet sama Mahalini, salah satu guest star Kopi Good Day DBL Festival 2024 tersebut.

Nuca merupakan finalis salah satu ajang pencarian bakat penyanyi cilik. Nah, adik dari Raja Giannuca merupakan student athlete SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta. Siapa dia? Dia adalah Muhammad Dru Almer Putra, cowok yang saat ini duduk di bangku kelas 10 SMA.

Baru merasakan masa putih abu-abu, Dru punya kesan tersendiri di masa pertamanya sebagai anak SMA.

“Ternyata beda banget ya waktu di SMA itu. Aku sempat ngerasa kultur shock dikit. Soalnya di PNK itu benar-benar gurunya asik dan seru gitu. Terus teman-temannya juga,” ujarnya.

Sebelum mengenal basket, Dru sempat mengikuti jejak sang kakak untuk menjadi musisi. Saat itu ia masih duduk di bangku sekolah dasar. Hampir seluruh alat musik pernah ia pelajari.

Baca juga: Dari Futsal ke Basket, Alvin Aryasenna Moncer Setelah Sarapan Ayam Goreng Mama

"Jadi kan aku basket itu kelas enam. Nah, sebelumnya itu aku sempat ikut les musik. Aku cuman gak bisa piano sama gitar. Sisanya kayak drum, bass itu aku bisa hahahaha,” ungkapnya.

Menariknya di sini. Tak ada paksaan dari kedua orang tuanya untuk mengarahkan Dru menyusul jejak kakaknya di dunia enternainment.

“Mama sama papa gak ada nyuruh aku buat harus ikut kakak jadi penyanyi sih. Mereka pokoknya selalu bilang apa yang aku suka itu pasti didukung seratus persen,” sambungnya.

Dru bukan hanya mendapat dukungan dari kedua orang tuanya saja. Kakaknya, Nuca juga selalu memantau adiknya selama berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-South. Ya, sejak gim pertama PNK di DBL Solo, Nuca tak pernah absen nribun online lewat live streaming di DBL Play.

Baca juga: Ini Pesan Rony Bayu untuk Dhandy Dewanto, Penggawa Empat

“Kakak itu selalu nonton aku sejak gim pertama. Tiap malam itu kakak selalu video call nah di situ itu dia ngasih tahu aku kalau mainku harusnya lebih bagus lagi, terus cara jaganya juga,” terangnya.

Kepada DBL Play, Dru punya pesan untuk kakaknya yang selalu menjadi pelatih basket pribadinya.

“Buat kakak terima kasih sudah selalu kasih aku semangat sama motivasi setiap selesai tanding. Itu tuh bikin aku semangat lagi bikin aku bangkit lagi buat jadi pemain yang lebih baik di gim-gim berikutnya,” cetusnya.

Pada laga penentuan tiket terakhir Fantastic Four DBL Solo 2024, putra PNK berhasil menang atas SMA Al-Abidin Bilingual boarding School dengan skor akhir 65-25.

Jeraldo Jamie, forward  PNK keluar sebagai pengumpul poin terbanyak dengan raihan 15 poin dan 2 rebound. Di belakangnya ada nama Maxellian Radika dengan tambahan 13 poin dan 5 rebound. Selanjutnya PNK bakal bertemu SMA Diponegoro pada babak Fantastic Four.

Profil Muhammad Dru Almer Putra bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY