Pulangkan Nusaputera, Putra Karangturi Mulus ke Playoffs!

| Penulis : 

Tim putra SMA Karangturi Semarang menjadi tim berikutnya yang berhasil lolos ke fase playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North, Senin 30 September 2024.

Mereka jalani laga terakhir di grup B menghadapi SMA Nusaputera dan keluar sebagai pemenang dengan skor telak 51-22.

Karangturi langsung tancap gas tak lama pasca tip off, tembakan Gerald Vincent Sonny berhasil berbuah dua poin pertama bagi Karangturi.

Dua poin tersebut merupakan permulaan keganasan sang runner up musim lalu itu. Sebanyak 18 poin berhasil mereka ciptakan dari ring Nusaputera.

Agresivitas Karangturi tampak menurun di kuarter ketiga, tampak dari perolehan poin yang mereka raih. Namun, mereka kembali ganas di kuarter akhir.

Jarak poin atas Nusaputera semakin jauh yang membuat Karangturi memastikan diri memenangkan pertandingan dan melangkah ke fase playoffs.

Baca juga Kejutan! Putra Terbang Singkirkan Juara DBL Jateng!

Pemain Karangturi, Benedict Kenneth berujar mulusnya perjalanan sang runner up musim lalu itu lantaran para pemain yang sudah berkontribusi serta disiplin selama di lapangan. Kendati demikian, Kenneth menilai masih ada sejumlah hal yang masih harus Karangturi perbaiki.

"Tim kami sudah berkontribusi dengan baik defense maupun offense, namun ada beberapa bagian yang harus diperbaiki dan lebih rapih lagi dalam defense. Pastinya senang dan tidak lupa bersyukur pada Tuhan," ucap Kenneth.

Menanggapi sistem setengah kompetisi yang baru diterapkan DBL Semarang musim ini, Kenneth menilai jalannya kompetisi semakin seru. Sebab, tim yang sudah Karangturi kalahkan masih mendapat kesempatan satu kali lagi untuk menuju babak penyisihan.

Baca juga Manut Kata Coach Bawa Berkah, Putra Sedes Melenggang ke Playoffs!

"Menurut saya sistem ini lebih menarik. Karena, tim yang sudah bertanding namun hasilnya kalah masih bisa bermain untuk menambah jam terbang. Tidak seperti sistem biasanya yang menggunakan sistem gugur atau sekali main saja," lanjutnya.

Pada babak penyisihan yang diadakan pada Selasa, 1 Oktober 2024, Karangturi akan menghadapi SMA IT Bina Amal Semarang. Kenneth menegaskan Karangturi akan tampil habis-habisan demi menyabet gelar juara musim ini.

"Kita semua all out buat event ini, karena kita satu tim yakin bahwa tim basket Karangturi yang akan mengangkat Piala Champion DBL Central Java maupun di North Region ataupun Championship. Semoga aja kami bisa terus konsisten selama di lapangan," tegas Kenneth sembari berharap,"

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Surabaya Hari Ini 1 Oktober 2024
Hasil DBL Surabaya: Tanpa Laga If Necessary, Sinlui dan Gloria 1 Solid ke Final
Saksikan Siaran Langsung Top 10 DBL Dance Competition 2024 Surabaya di Sini…
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Sumbangan 31 Poin Freno untuk Tiket Final Putra Gloria 1 Surabaya!