Menggunakan jersey nomor nol, pemain yang memiliki nama lengkap Freno Nymmo Shakkawijaya menjadi sorotan ribuan penonton di DBL Arena. 

Sebab, pemain asal SMA Gloria 1 Surabaya yang lebih akrab disapa Freno ini tampil cukup menggila di laga semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North pada Senin, 30 September 2024. 

Tidak tanggung-tanggung, ia mencetak 31 poin dan 4 rebounds untuk tim basket putra SMA Gloria 1 Surabaya. Raihan poin tersebut juga berhasil membuat penantangnya yakni SMAN 2 Surabaya bertekuk lutut dengan skor akhir 83-47. Adanya kemenangan tersebut membuat tim basket putra SMA Gloria 1 Surabaya mengantong satu tiket menuju final.

Penampilan 27 menit dari Freno yang membuat penonton geleng-geleng kepala ini, seketika membuat banyak orang bertanya-tanya. Kok bisa ya dia mencetak poin sebanyak itu?

Baca Juga: Criston Jonathan, Tentang Cedera Musim Lalu dan Amanah Kapten Skuad Gloria 1

“Jujur aku juga kaget banget Kak. Soalnya sebelum ini dan selama aku basket sejak SD belum pernah mencetak 31 poin. Biasanya itu ya 15 gitu lah. Kayaknya lagi dapet feelnya hehe,” ungkapnya di akhir laga. 

Kalau Freno juga kaget, apalagi penonton kan guys? Meskipun begitu, pemain yang berposisi sebagai guard ini mengaku kalau pertandingan perebutan tiket final juga menjadi salah satu pacuannya untuk bermain maksimal. 

“Mungkin ya karena hari ini juga memperebutkan tiket final, jadi aku lumayan panas juga. Karena setiap pertandingan itu targetku defense aja yang bener, masalah poin itu bonus,” terang pemain kelahiran 2006 tersebut. 

Eitss, tak hanya itu. Rupanya support system yang diperoleh Freno jelang pertandingan juga menjadi suntikan semangat untuk mencetak 31 poin di pertandingan sore hari tersebut. 

“Emm makan juga biasa aja Kak, makan bigul (babi guling) tadi sebelum bertanding. Terus dapat semangat dari pacar juga hehe,” cetusnya dengan tersenyum. 

FYI, Freno Nymmo Shakkawijaya merupakan sang pacar dari Putu Kezia Angelie Setiawan yang juga menjadi salah satu pemain andalan tim basket putri SMA Gloria 1 Surabaya. Bahkan, di tengah-tengah perbincangan kami, Kezia juga sempat melontarkan satu kata untuk penampilan apik sang pacar. 

“Gacor (keren atau luar biasa),” ucap Kezia yang juga sedang bersiap untuk bertanding. 

Dengan perasaan bahagia luar biasa, Freno juga sempat menyampaikan pesan sang pelatih yakni Desandrew Pudyo Tinoto Adiwidjaja. Pesan tersebut tampaknya juga menjadi sebuah prinsip Freno tetap rendah hati. 

“Tadi coach juga mengingatkan nggak boleh sombong. Masih ada final yang tidak mudah untuk kita lewati. Terus melakukan evaluasi lah tentunya,” tutupnya. 

Apakah Freno dan tim basket putra SMA Gloria 1 Surabaya bisa kembali tampil menggila di babak final? Nantikan keseruannya hanya di laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Pasang Surut Kisah Cinta Kenas Lebtinneo Bersama Basket

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Solo Senin, 30 September 2024
11 Bus Iringi Perjalanan Boomas Attack Comeback di DBL Arena
Shuttle Run: Pengertian, Manfaat dan Cara Melakukannya
Kembali Berjumpa Gloria 1, Smada Siap Ukir Hasil Berbeda
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA