ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kejutan datang dari laga penentu ke playoffs grup A Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North, Senin 30 September 2024. SMA Terang Bangsa Semarang (Terbang) berhasil epic comeback saat melawan SMA Tritunggal Semarang yang merupakan juara bertahan musim ini. Terbang yang semula tertinggal berhasil singkirkan Tritunggal dengan skor tipis 21-18.

Tritunggal tampil percaya diri pada kuarter pertama, mereka terus menggempur lini bertahan Terbang hingga pundi-pundi poin tercipta. Buktinya pada kuarter pertama mereka sempat unggul enam poin. Terbang yang berusaha membalas masih belum mampu menempel ketat Tritunggal.

Kondisi serupa masih dialami Terbang menjelang half time, namun kali ini Tritunggal tampak kesulitan menembus ring Terbang. Momen mengejutkan akhirnya terjadi, Terbang bangkit dan langsung memukul balik Tritunggal.

Baca juga Manut Kata Coach Bawa Berkah, Putra Sedes Melenggang ke Playoffs!

Keunggulan akhirnya berbalik, Terbang sukses mengambil alih jalannya laga atas Tritunggal. Hingga pertandingan usai, Terbang keluar sebagai pemenang sekaligus menyingkirkan sang juara bertahan dari DBL Semarang.

Kemenangan ini sekaligus menandakan Terbang melaju ke playoffs. Pemain Terbang, Q Dung Maradahana Mahardika mengaku timnnya telat panas di laga ini. Terbang baru tampak bangkit di kuarter ketiga, mereka harus meladeni Tritunggal yang tak ingin kalah hingga jelang bubaran.

"Di awal telat panas dan belum bisa tenang tapi setelah half time bisa lebih baik saling komunikasi dan puji Tuhan bisa menang, yang pasti senang karena kerja keras tim selama ini bisa membuahkan hasil  bisa lolos playoffs," ucap Maradahana melantunkan rasa syukurnya.

Baca juga Putri Tritunggal Kalahkan Kartrangturi, Libur Latihan Sudah Menanti!

Maradahana memberikan apresiasinya kepada rekan-rekan Terbang lain yang selalu semangat di setiap laga yang mereka jalani. Sistem setengah kompetisi memang tetap memberikan peluang kepada Terbang jika alami satu kali kekalahan. Namun jelas mereka enggan merasakan pengalaman tersebut dan memilih berjuang habis-habisan demi rengkuh kemenangan.

Laga playoffs DBL Semarang akan langsung dihelat pada Selasa, 1 Oktober besok. Maradahana menegaskan bahwa Terbang masih harus melakukan sejumlah evaluasi demi tampil lebih baik di laga penyisihan mendatang.

"Temen-temen semangat buat bisa memenangkan tiap game walaupun tidak sistem gugur tapi mereka tetap menganggap setiap game adalah game terahkir. Pasti latihan dan mengevaluasi dari game sebelumnya dan untuk game berikutnya karena masih banyak game yang perlu dimenangkan,"

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY