Manut Kata Coach Bawa Berkah, Putra Sedes Melenggang ke Playoffs!

| Penulis : 

Tim putra SMA Sedes Sapientiae Semarang menjadi tim berikutnya yang lolos ke babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North, Senin 30 September 2024. Berada di grup C, Sedes berhasil menang melawan SMA Theresiana 1 Semarang dengan hasil akhir 32-15.

Pemain Sedes, Christiano Afonzo Cahyono menyebut bahwa capaian timnya di musim ini tak lekang dari perjuangan rekan-rekannya sejak pertandingan pertama. Ia menceritakan momen Sedes saat menghadapi SMA Satya Wacana pada pertandingan perdana. Saat itu, Sedes sempat tertinggal atas Satya Wacana pada jeda half time.

Momen tersebut sangat krusial bagi Afonzo dan tim, sebab ia merasa perjuangan rekan-rekannya tidak lekas padam meski saat lawan sedang unggul. Sedes dapat bernafas lega sejenak setelah memastikan diri melaju ke playoffs.

Baca juga Cerita Tim Basket Sedes Basketan Bareng Influencer di Sekolah...

"Pastinya bersyukur bisa ke playoffs. Temen-temen sangat bekerja keras dalam 2 game ini, ada banyak momen krusial yang buat up and down tapi kita masih bisa secure tiket ke playoffs," ujar Afonzo.

Sedes pada laga penentu ini tampil lebih gahar, mereka terus memimpin jalannya laga sejak kuarter pertama. Theresiana 1 yang berusaha mengejar tak kuasa menembus lini bertahan Sedes. Hingga akhirnya, Theresiana harus tersingkir dari DBL Semarang.

Baca juga Putra Terbang Gacor, Louis Magpal: Ini Baru Pemanasan!

Melaju ke playoffs, Sedes langsung menaruh fokus pada laga penyisihan mendatang. Selalu mendengar instruksi Anatasius Mario selaku Pelatih diyakini Afonzo sebagai salah satu faktor penentu Sedes tetap konsisten dan berjaya di babak penyisihan grup.

"Kita jaga konsistensi dengan cara selalu dengerin coach, percaya satu sama lain, dan juga lakuin apa yang udah diajarin sama coach," lanjutnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Populer

Siap Dobrak DBL Arena, Pelatih Smansa Gresik: Jangan Pernah Turunkan Standar!
Sumbangan 31 Poin Freno untuk Tiket Final Putra Gloria 1 Surabaya!
Dedikasi Terakhir Arek Smada dan Lagu Sahabat Kecil!
Sophomores Time: Dukungan Ortu Jadi Booster bagi Clementius Kenneth dan Eagles
Made Laksmi Rindu Teriakan Petrus Mania