ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret Chelsea Kang (kiri) dan Audrey Suyanto (kanan) selepas pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Audrey Suyanto, salah satu pemain tim putri SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui) semakin ganas! Sejak awal musim, dominasinya di lapangan patut diantisipasi.

Pasalnya, cewek yang akrab disapa Audrey ini tidak pernah ketinggalan mencetak poin double digit di setiap pertandingan. Di laga Senin, 30 September 2024, dirinya bahkan sukses menorehkan 24 poin kala berhadapan dengan SMA Ciputra Surabaya.

Selain top scorer, angka tersebut turut mengantarkan putri Sinlui ke partai final. Nggak salah lagi, langkah skuad asuhan Lena Anel ke gelaran puncak semakin mantap setelah menundukkan putri Ciputra dengan kemenangan telak, 95-23.

Di sisi lawan, pergerakan srikandi Ciputra juga tak kalah menarik untuk diperhatikan. Sosok Chelsea Kang lagi-lagi mencatatkan dirinya sebagai pencetak skor terbanyak dengan torehan 10 poin.

Bisa dibilang, kedua pemain ini memang mencuri perhatian berkat konsistensinya selama di medan pertempuran. Siapa sangka, baik Audrey maupun Chelsea ternyata menyimpan fakta menarik.

Alih-alih rival bebuyutan, keduanya justru merupakan sepasang rekan dekat! Selepas pertandingan, Audrey dan Chelsea pun tak lupa mengabadikan foto bersama. 

Kedekatan mereka sontak mengundang rasa penasaran kami. Tak ambil pusing, kami pun langsung menemui keduanya setelah merampungkan sesi evaluasi bersama tim masing-masing.

“Duh, kok interview sama dia sih?” buka Chelsea sambil menggoda rekannya.

Mendengar itu, Audrey langsung melayangkan pukulan kecil kepada temannya itu. Ya, tidak ada tanda-tanda kecanggungan di antara mereka.

Ketika ditanya awal mula pertemanan mereka, keduanya sempat lupa sejenak. Butuh beberapa saat untuk Chelsea dan Audrey menggali ingatannya.

“Kita waktu itu lagi seleksi Timnas U-16. Dia (Audrey) kan udah terkenal dari dulu, jadi temenku langsung ngasih tau, ini Audrey. Moro-moro (tiba-tiba) langsung kenal gitu,” ungkap Chelsea.

Disinggung atas ketenarannya, forward asal Sinlui itu pun tersipu. Namun, ia langsung menambahkan perkataan Chelsea.

“Kita itu kayaknya kenal pas Covid tahun 2020. Kita lho nggak ada kenalan nyapa halo dulu, tiba-tiba langsung kenal,” saut Audrey.

Baca juga: Sesi Bimbingan Audrey Suyanto Bersama Dua Alumni Champion DBL

Obrolan pun semakin seru karena dua gadis kelahiran 2008 ini saling tidak ingin kalah untuk menyampaikan jawaban masing-masing. Terlebih, saat disinggung mengenai kesan pertama satu sama lain.

“Jago banget!” ucap Audrey kepada Chelsea.

First impression-nya, Audrey itu mengerikan, tapi waktu kenal kayak hii gini ya orangnya, cempreng, hahaha!”, saut Chelsea.

Sebagai student athlete, bukan hal yang mengherankan jika basket menjadi topik utama yang kerap diperbincangkan. Namun, mereka ternyata juga memiliki obrolan favorit selain seputar bidang olahraga yang ditekuni. Apa itu?

“Kita suka nggosip. Bertiga aslinya. Satunya ada Shannon dari Gloria 1,” ungkap Audrey.

Menanggapi pertandingan kali ini, baik Audrey maupun Chelsea mengaku tidak ada beban yang dirasakan. Dua dara berzodiak Gemini ini justru saling mendukung satu sama lain.

“Kita sebenernya udah sering lawan-lawanan. Saling support aja, excited juga ketemu temen sendiri,” tutur Chelsea.

Sebagai teman dekat, Chelsea tentu bangga atas pencapaian Audrey dan pasukan Sinlui yang berhasil melangkahkan kaki ke ajang penuh prestise. Cewek beperawakan 164 sentimeter ini tak lupa menyampaikan harapannya bagi Audrey.

“Aku happy sih buat dia karena lanjut ke final. Good luck final, semoga First Team ya,” ujarnya.

Begitu pun dengan Audrey. Sosok dengan tinggi 169 sentimeter tak ingin kalah menunjukkan kekagumannya terhadap performa Chelsea.

“Aku juga amaze sama dia karena dia kan salah satu pemain kuncinya Ciputra. Semoga bisa First Team juga,” tutupnya.

Baca juga: Chelsea Kang dan Kuarter Tiga Pamungkas Srikandi Eagles

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY