Basket karena terpaksa. Jika beberapa student athlete memulai basket karena mereka memang menyukai olahraga tersebut, Alvin Aryasenna Aydin berbeda. Student athlete asal SMA Diponegoro Surakarta itu justru memulainya karena paksaan.

Sebelumnya, Aryasenna lebih sering menggiring bola ketimbang melantun. Yup, ia baru pindah ke basket itu saat duduk di bangku kelas delapan SMP.

Saat itu kakaknya menjadi alasan di balik mengapa dirinya mulai meninggalkan futsal dan beralih ke basket.

“Waktu itu aku lihat kakak kan kok main basket itu bisa seru gitu. Nah, kebetulan aku di futsal juga biasa aja. Aku aja gak bisa nendang banter terus kalau kena tendang tuh takut juga hahahaha,” ungkapnya.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming DBL Solo Senin, 30 September 2024

Awalnya, Aryasenna sempat setengah hati ketika memulai basket. Nah, di sini orang tuanya mendorong dirinya untuk fokus melantai.

“Waktu itu mama ngepressure aku buat terus basket. Kayak dibeliin sepatu disuruh ikut klub, pokoknya selalu ditanyain gak latihan atau gak basket gitu,” ujarnya.

Tapi, Aryasenna menganggap tuntutan tersebut bukan sebuah pressure. Ia justru senang karena orang tuanya mendukung penuh hobi yang ia geluti.

Enggak, aku gak kepaksa. Justru senang soalnya kayak didukung banget. Itu bikin aku semangat lah,” sambungnya.

Nah, pada laga perburuan tiket Fantastic Four, putra Smadip sukses menggenggam tiket Fantastic Four dan mengalahkan SMAN 2 Purbalingga dengan skor akhir 47-23. Aryasenna menjadi pengumpul poin terbanyak pada laga tersebut dengan raihan 15 poin dan 2 rebound.

Di balik moncernya permainan Aryasenna hari ini ada masakan mama yang ia santap sebelum berangkat ke Sritex Arena.

Baca juga: Tantangan SMA Warga Surakarta Menjaga Konsistensi di Musim Ini

“Hahahaha tadi makan ayam goreng buatan mama. Terus aku juga minta doa restu sebelum berangkat. Minta didoakan supaya diberi kelancaran dan bisa menang gitu,” cetusnya.

Pada babak Fantastic Four nanti Alvin Aryasenna dan kolega bakal bertemu antara SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta atau SMA Al-Abidin Bilingual Boarding School.

Profil Alvin Aryasenna bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Solo Senin, 30 September 2024
11 Bus Iringi Perjalanan Boomas Attack Comeback di DBL Arena
Kembali Berjumpa Gloria 1, Smada Siap Ukir Hasil Berbeda
Shuttle Run: Pengertian, Manfaat dan Cara Melakukannya
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Surabaya Hari Ini 30 September 2024