Babak Semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North memang menjadi ajang reuni bagi para tim langganan pemuncak klasemen. Hal itu juga berlaku bagi tim basket SMAN 2 Surabaya.

Setelah gagal menghadapi gempuran tim basket putra SMA Gloria 1 Surabaya di pertemuan pertama, kini mereka kembali mendapat kesempatan menebus kekalahan.

Berangkat dari momen itu, salah satu alumni putra Smada ingin menitipkan pesan untuk mantan timnya dulu. Dia bernama Anggara Putra. Alumni Campers 2023 itu menyatakan kesiapan putra Smada lewat ulasannya dari beberapa gim lalu.

Meski sekarang telah berkuliah, Putra masih tetap berbasket. Di tengah persiapannya mengikuti LIMA (Liga Mahasiswa), ia tetap memantau perkembangan tim basket SMA-nya dulu, terlebih menyambut babak semifinal.

Dari sudut pandang Putra, ia melihat roster putra Smada musim ini jauh lebih baik dari tahunnya. Komposisi pemain lebih lengkap dan skenario serta pattern permainan berjalan dengan optimal.

“Roster tahun ini lebih lengkap Mas. Dari komposisi pemain. Big man, shooter, dan playmaker jauh lebih siap dan matang. Persiapan mereka pasti sudah dilakukan semaksimal mungkin,” ungkap Putra.

Baca Juga: Kembali Berjumpa Gloria 1, Smada Siap Ukir Hasil Berbeda

Putra sempat bertemu Gloria 1 Surabaya saat masanya berbasket di SMA. Bukan di DBL, melainkan di salah satu turnamen lokal. Menurut Putra, karakteristik pemain Gloria 1 memang dominan secara fundamental personal mereka masing-masing.

“Gloria 1 itu udah terkenal dengan timnya yang solid dan hustle. Pemain mereka juga tipikal player basket yang tanggap dan cepat njemput bola,” tuturnya.

Meski begitu, ia tetap percaya dengan roster putra Smada musim ini. Putra berpesan agar lebih memperhatikan skema pertahanan. Selain itu, ia juga menekankan pola bermain putra Smada agar lebih dominan.

“Defense harus lebih solid. Kuncinya ya percaya rekan tim, satu dengan yang lain. Pokoknya kudu main ngeyel,”  tutup mantan pemilik jersey nomor empat itu.

Saksikan pertempuran antara putra Smada melawan Gloria 1 di babak Semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, yang dihelat pada Senin, 30 September 2024.

Baca Juga: Masih Bertahan dari Round 1, Ciputra Siap Ngeyel Lawan Sinlui

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Solo Senin, 30 September 2024
11 Bus Iringi Perjalanan Boomas Attack Comeback di DBL Arena
Kembali Berjumpa Gloria 1, Smada Siap Ukir Hasil Berbeda
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Surabaya Hari Ini 30 September 2024
Shuttle Run: Pengertian, Manfaat dan Cara Melakukannya