Skuad Putri NSA Siap Revans dan Patahkan Dominasi Gloria 1

| Penulis : 

Seperti jodoh. SMA Nation Star Academy Surabaya (NSA) kembali berjumpa dengan sang juara bertahan, SMA Gloria 1 Surabaya di semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North pada Senin, 30 September 2024.

Sejak musim lalu, perjalanan skuad NSA yang awalnya mulus, selalu terjegal oleh barisan srikandi Gloria 1. Seperti halnya di DBL East Java-North 2023. Langkah terakhir NSA menuju Final Party harus terhenti begitu saja oleh Gloria 1.

Pun di pertempuran DBL East Java-North 2024. Pertama kali NSA dan Gloria 1 berjumpa di babak playoffs, tepatnya saat kedua tim masih bersandar di win bracket. Setelah mengantongi kemenangan telak sejak fase Round 2, lagi-lagi kemenangan beruntun milik NSA dipatahkan oleh Gloria 1.

Beruntung DBL East Java-North 2024 menggunakan sistem double elimination. Di mana masing-masing tim memiliki dua nyawa untuk tetap bertahan. Saat satu nyawa hilang, mereka bisa melanjutkan perjalanannya lewat lose bracket.

Baca Juga: Bagan Playoffs DBL Surabaya dan Penjelasan Double Elimination

Hal itu terjadi di tubuh NSA. Sejak awal playoffs, mereka langsung berjumpa dengan Gloria 1. Tak sanggup menahan gempuran tanpa henti dari Gloria 1 membuat NSA kembali bertekuk lutut. 

Sejatinya, mereka sempat mengimbangi permainan Gloria 1. Hanya saja, NSA gagal menjaga momentum yang membuat Gloria 1 melesat jauh dan mengamankan kemenangan. 

Kini saatnya laga pembalasan. Setelah berjuang keras lewat fase lose bracket, NSA kembali dipertemukan dengan Gloria 1. Bedanya, kini mereka berjumpa di semifinal DBL East Java-North 2024 dan akan berlaga pukul 19.15 WIB.

Ada dua kemungkinan yang terjadi, apabila Gloria 1 kembali mengantongi kemenangan, maka akan melaju mulus ke Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North tanpa syarat. Namun, apabila NSA berhasil balaskan dendamnya, maka kedua tim akan bertanding kembali di laga if necessary.

Bicara soal materi pemain, sejatinya Gloria 1 dan NSA sama-sama punya formasi pemain yang merata dari segala sisi. Paling mencolok, Putu Kezia Angelie Setiawan dari Gloria 1 yang sempat dinobatkan sebagai pemain terbaik DBL East Java-North 2023.

Juga Komang Mariani Puteri Sekar Sari yang ikut berperan dalam kemenangan keempat Gloria 1 di DBL East Java-North 2023 dan berhasil masuk dalam barisan skuad elite DBL Indonesia All-Star 2024.

Dari tubuh NSA, hadir Aileen Winanda Gunawan dan Gabrielle Keiko Angeline. Dua pemain yang begitu diandalkan dan konsisten menyumbangkan dua digit angka pada setiap pertandingan. 

Baca Juga: Agree or Disagree Keiko dan Aileen, Mulai Makanan hingga Kenangan Manis di NSA

Namun, segala sesuatu yang terjadi di lapangan bukan hanya perkara kualitas pemain. Juga ada mentalitas dan strategi dari kedua tim yang bakal diadu satu sama lain.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Saksikan pertarungan semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North antara SMA Gloria 1 Surabaya versus SMA Nation Star Academy Surabaya di sini

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Solo Senin, 30 September 2024
11 Bus Iringi Perjalanan Boomas Attack Comeback di DBL Arena
Kembali Berjumpa Gloria 1, Smada Siap Ukir Hasil Berbeda
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Surabaya Hari Ini 30 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Solid ke Semifinal, Era Sinlui dan Gloria Kembali!