ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Semifinal DBL Surabaya: Sinlui vs NSA (PUTRA)

Tim Kuda Hitam Siap Hantam Hegemoni Sinlui Menuju Gelar Keenam

Kiko Amalia Putri - 30 September 2024

SMA Nation Star Academy Surabaya masih bertahan. Salah satu tim yang bergabung sejak Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North ini justru bertempur di semifinal, Senin, 30 September 2024.

Yap, meski sempat kehilangan satu nyawa di babak playoffs DBL East Java-North 2024 saat berjumpa SMA St. Louis 1 Surabaya, anak asuhan Aries Herman itu memanfaatkan seluruh kesempatannya di lose bracket dengan maksimal. 

Dari ratusan tim yang berpartisipasi musim ini, SMA Nation Star Academy Surabaya (NSA) berhasil masuk dalam jajaran empat tim terbaik. Untuk melesat sampai ke titik ini, tidak mudah. Ada sembilan pertandingan yang sudah mereka lewati dengan satu kekalahan dan delapan kemenangan.

Satu kemenangan dan masih bertahan. Sebagai pengingat, putaran playoffs DBL East Java-North 2024 ini memberlakukan sistem double elimination. Di mana setiap tim yang berhasil melenggang ke tahap ini akan mendapatkan masing-masing dua nyawa.

Baca Juga: Bagan Playoffs DBL Surabaya dan Penjelasan Double Elimination

Dari kekalahan sebelumnya, NSA mulai berbenah. Mereka tampil apik pada laga terakhirnya melawan SMA Frateran Surabaya. Kemenangan itu membawa mereka memasuki babak semifinal dan berjumpa kembali dengan “raja terakhir”, SMA St. Louis 1 Surabaya. 

Regenerasi berjalan dengan baik. SMA St. Louis 1 Surabaya sejatinya kehilangan begitu banyak pemain kunci untuk bermain di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Buktinya, sebanyak tujuh pemain anyaran atau rookie baru bergabung musim ini.

Namun, tidak banyak menyangka bahwa Sinlui masih sangat dominan. Barisan pemain anyaran mereka begitu gemilang. Salah satunya Cedric Kenzo yang sempat dijadikan sebagai pemain paling berbahaya. Selain Cedric Kenzo, Sinlui juga punya Justin Patrick Alex dengan Bentley Leopold Halim. 

Baca Juga: Bentley Leopold, Guard Sinlui yang Sering Juara Lomba Matematika Internasional

Meski beberapa kali nama Justin tidak lagi masuk dalam jajaran top skor, dirinya justru menorehkan dua digit angka dari segi assist. Di sisi lain, Bentley Leopold memang dikenal dengan akurasi tembakan yang cukup efektif dan kerap catatkan poin terbanyak untuk Sinlui.

Sementara dari tubuh NSA, tersaji dua nama yang cukup diandalkan, yakni Macxquel Rehan Thiemailattu dan Sabrang Rigel Sadewa. Keduanya merupakan pemain yang berperan penting dalam perjalanan NSA sampai sejauh ini.

Dalam pertemuan terakhirnya di win bracket, Sinlui memang berhasil mengamankan kemenangan mutlak atas NSA. Namun, segala kemungkinan masih bisa saja terjadi di lapangan. Laga pembuktian dari Sinlui dan NSA akan hadir pukul 17.30 WIB.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Saksikan pertarungan semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North antara SMA St. Louis 1 Surabaya versus SMA Nation Star Academy Surabaya di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY