ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Semifinal DBL Surabaya: Gloria 1 vs Smada (PUTRA)

Kembali Berjumpa Gloria 1, Smada Siap Ukir Hasil Berbeda

Kiko Amalia Putri - 30 September 2024

Demi sebuah gengsi dan nama besar almamater. SMAN 2 Surabaya (Smada) siap berikan hasil terbaik di kesempatan terakhirnya. Dengan satu nyawa tersisa, Smada janji tuliskan cerita baru pada laga semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North melawan SMA Gloria 1 Surabaya.

Entah apa yang terjadi dari tubuh Smada. Sejak musim lalu, Gloria 1 seolah menjadi “mimpi buruk” bagi mereka. Setelah mengamankan tiket final selama tiga musim beruntun sejak 2019, perjalanan Smada ke partai final musim lalu dihentikan begitu saja oleh Gloria 1.

De javu. Kini keduanya kembali dipertemukan di babak semifinal. Plus, laga ini menjadi pertemuan kedua Gloria 1 versus Smada sepanjang DBL East Java-North 2024. Sebelumnya, mereka sempat bertemu saat dua tim unggulan ini masih berada di win bracket. 

Berbekal permainan cepat nan agresif, pertandingan selalu menjadi milik Gloria 1. Terlebih Smada baru saja kehilangan satu pemain kuncinya, membuat kekuatan mereka tak lagi 100 persen. Namun, aksi Satrio Bayu Wirananda begitu apik dalam dua laga terakhirnya. Seolah menjadi harapan baru bagi Smada.

Bagaimana tidak, pemain “kidal” dengan nomor punggung tujuh itu selalu “move up” pada setiap laganya. Utamanya setelah dirinya ditunjuk sebagai kapten pengganti. Ketika melawan SMA Gloria 1 Surabaya di pertemuan perdana musim ini, Satrio hanya menyumbangkan tiga poin. 

Baca Juga: Rahasia Cetak 30 Poin untuk Putra Smada, Satrio Bayu: Tidur Aja Sih

Namun, seketika dirinya meledak sejak berjumpa dengan SMAN 16 Surabaya. Dirinya menorehkan 20 poin dan menjadi yang terbanyak kala itu. Pun saat berhadapan dengan SMAN 5 Surabaya, Satrio melesatkan 30 poin, di mana 15 poin di antaranya berasal dari tembakan tiga angka.

Pencapaian itu menjadikan Satrio Bayu Wirananda sebagai pemain yang harus diwaspadai di tubuh Smada. Disusul Sakha Perwira Ramadhan Dewanto yang juga berperan besar dalam setiap kemenangan timnya.

Sedangkan dari kubu Gloria 1 juga tercatat dua nama pemain yang begitu diandalkan, antara lain Kennas Lebtinneo dan Yogie Putra Darmawan, pemain yang sudah menjadi sorotan sejak musim lalu dan berhasil membawa pulang predikat Top 50 Campers berkat DBL Camp 2024.

Baca Juga: Pasang Surut Kisah Cinta Kenas Lebtinneo Bersama Basket

Laga penuh sarat gengsi antara SMA Gloria 1 Surabaya melawan SMAN 2 Surabaya akan tersaji di partai kedua pada pukul 15.45 WIB. Mampukah skuad Smada memberikan perlawanan dan membawa laga ini ke pertandingan if necessary yang akan digelar Selasa, 1 Oktober 2024? Layak untuk dinantikan.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Saksikan pertarungan semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North antara SMA Gloria 1 Surabaya versus SMAN 2 Surabaya di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY