ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Semifinal DBL Surabaya: Sinlui vs Ciputra (PUTRI)

Masih Bertahan dari Round 1, Ciputra Siap Ngeyel Lawan Sinlui

Kiko Amalia Putri - 30 September 2024

Spesialis laga dramatis hadir di putaran semifinal, yakni SMA Ciputra Surabaya. Siapa sangka, tim yang memulai perjalanannya dari Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North bisa melesat hingga sejauh ini.

Berdasarkan catatan musim ini, Ciputra telah melewati tujuh pertandingan untuk bisa sampai di semifinal. Empat di antaranya berlangsung dramatis, bahkan ada yang sampai menyentuh babak overtime.

Singkat saja pada pertandingan terakhir melawan SMAN 16 Surabaya. Berjumpa kedua kalinya sepanjang playoffs DBL East Java-North 2024, pertandingan penentu dari kedua tim kembali ketat. Bahkan sampai ke babak tambahan waktu.

Mentalitas dan kualitas para pemain Ciputra memang tak bisa dianggap remeh. Nyatanya, saat berjumpa dengan SMAN 16 Surabaya, mereka selalu tertinggal di awal pertandingan. Pun saat menjalani laga ketat lainnya.

Pada akhirnya, Ciputra selalu punya cara untuk membalikkan keadaan dan mengunci kemenangan. Paling fenomenal adalah saat mereka berhasil menumbangkan runner up musim lalu, SMA Petra 1 Surabaya. Di mana langkah Petra 1 harus terhenti di Round 2 DBL East Java-North 2024.

Benar-benar spesialis laga dramatis. Ngeyel seolah menjadi kata yang tepat untuk menggambarkan barisan pemain Ciputra musim ini. Peningkatan signifikan juga disebabkan oleh pergantian jajaran pelatih mereka, yakni kolaborasi ciamik antara Jezswi Novalita Feruji dengan Nur Aini.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming DBL Surabaya Hari Ini 30 September 2024

Berbekal pemain ngeyel, Ciputra siap berhadapan kembali dengan SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui). Meski di pertemuan terakhirnya Ciputra menerima kekalahan telak, kini mereka akan mencoba keberuntungannya kembali.

Pertandingan semifinal kedua tim akan hadir pukul 14.00 WIB. Jika Sinlui berhasil mengunci kemenangan, maka akan beranjak mulus ke Final Party. Namun, apabila Ciputra berhasil balaskan dendamnya, maka kedua tim akan bertanding kembali pada laga if necessary. Mengingat adanya sistem double elimination.

Bicara soal pemain, Ciputra punya satu pemain yang sangat menonjol dan selalu menciptakan momen saat keadaan tertinggal. Adalah Chelsea Kang, pemain setinggi 164 sentimeter ini paling diandalkan oleh timnya dan rutin menyumbangkan dua digit angka pada setiap pertandingan.

Beralih ke sektor Sinlui. Setidaknya ada dua pemain yang paling mencolok selama musim ini, yakni Audrey Suyanto dan Joanne Giovanni. Selain paling sering menciptakan dua digit angka, kedua pemain ini sangat agresif dan punya akurasi tembakan yang baik. Terlebih tembakan tiga angka dari Joanne begitu titis.

Baca Juga: Lengah Dikit Sabet Perak PON, Lalu Cetak 18 Poin untuk Sinlui di DBL Surabaya

Meski demikian, segala kemungkinan di lapangan masih bisa saja terjadi. Melihat rekam jejak Ciputra yang selalu ngeyel dan belajar dari kesalahan. Mampukah Ciputra menjemput lagi masa kejayaan sebagaimana yang terjadi di DBL East Java Series 2008? Layak untuk disaksikan bersama.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Saksikan pertarungan semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North antara SMA St. Louis 1 Surabaya versus SMA Ciputra Surabaya di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY