Berlaga di DBL bersama saudara memang seringkali menjadi impian bagi para student athlete. Apalagi membela satu almamater yang sama. Hal itulah yang dirasakan oleh Gabrielle Keiko Angeline.

Pemilik jersey nomor 23 tim basket putri SMA Nation Star Academy Surabaya itu berkesempatan untuk berjuang bersama sepupunya, Aileen Winanda Gunawan (jersey nomor 9) di Semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North mendatang.

Pertandingan Minggu, 29 September 2024 berhasil dilalui oleh Srikandi NSA -sebutan tim SMA Nation Star Academy Surabaya- dengan kemenangan atas Smantaru -sebutan tim SMAN 1 Waru. Laga berakhir di angka 68-20. Dengan hasil itu, NSA resmi melanjutkan perjalanan mereka di babak semifinal.

Penulis bertemu dengan Keiko setelah gim usai. Ia turut mengajak Aileen untuk andil dalam obrolan. Dua sepupu itu tampil dengan dominan. Keiko menyumbang 11 poin, bersama dengan 1 rebound, 1 steal, dan 1 block. Sementara Aileen, ia sukses membukukan 6 poin, 2 rebounds, 2 assists, 4 steals, dan 1 block.

Sebelumnya, kami sempat bertemu pada 25 September 2024 lalu. Pertemuan kami banyak membahas hal-hal yang disukai dan tidak disukai kedua sepupu itu. Soal makanan khususnya.

Obrolan lalu kami membahas tentang makanan favorit mereka berdua. Anehnya, selera makanan dua penggawa NSA itu saling berkebalikan. Kemudian mereka berdua saling membandingkan makanan kesukaan mereka.

“Dia suka makanan pedas, aku nggak suka,” ucap Aileen.

“Dia suka bawang goreng, aku nggak suka,” sahut Keiko.

Penulis sempat heran dengan selera makanan mereka. Bawang goreng jadi salah satu perpaduan pas untuk menikmati mi goreng. Namun masih ada saja yang tak menyukainya. Tapi ada yang lebih mengagetkan lagi.

“Dia malah lebih aneh. Masak nggak suka makan bakso sama sate,” sambung Keiko, sambil menunjuk Aileen.

Baca Juga: Aileen Memandang Musim Terakhir dan Prospek Psikologi lewat Basket

Penulis hanya bisa menghela nafas panjang melihat kegaduhan mereka berdua. Lalu sesi ngedumel itu masih terus berlanjut. Pada intinya, mereka berdua selalu berkebalikan soal makanan Indonesia. Tapi tidak dengan western food. Perihal itu, mereka selalu sehati.

“Oh, kalau makanan barat pasti kita ketemu kok. Mau apapun makanannya, pokoknya nggak makanan Indonesia, pasti sama-sama suka. Sama ini, jus stroberi,” ungkap Keiko.

Sama halnya dengan perjumpaan kali ini, mereka membuka obrolan dengan celotehan, “Kita juga suka ubi cilembu loh,” seru Keiko dan Aileen dengan kompak, ketika kami berjalan menuju backstage DBL Arena Surabaya. Celetukan itu keluar setelah Keiko dan Aileen berfoto bersama.

Aileen Winanda Gunawan (kiri) dan Gabrielle Keiko Angeline (kanan)

Tuntas perihal makanan, Keiko ingin berbagi evaluasi dan harapannya untuk babak semifinal mendatang.

“Hari ini mending dari pertandingan kemarin. Kita bisa main lebih santai dan enjoy. Ya, semoga bisa konsisten kayak gini di match besok,” tutur Keiko.

Musim ini adalah kali terakhir Aileen melantai di DBL, karena sudah kelas 12. Menanggapi duet terakhirnya dengan sang sepupu, Keiko turut merasa sedih. Ia ingin, sebelum Aileen lulus dari NSA, mereka bisa mencapai titik pencapaian tertinggi bersama.

“Jangan didengerin, nanti Cece kepedean (terlalu percaya diri),” ucap Keiko sambil tersipu, yang kemudian disambut oleh tertawa Aileen. Lalu ia melanjutkan tanggapannya.

“Ya kalau bisa, sebelum dia lulus ada yang bisa kita capai. Biar nggak ada penyesalan selama kita main di NSA bareng,” lanjutnya.

Bagi Keiko, bermain basket bersama Aileen memang banyak momen berkesan. Mereka berdua bersekolah di NSA sejak SD hingga SMA. Mereka juga telah mengikuti turnamen basket antardaerah.

“Kita berdua emang dari SD sampai SMA bareng di NSA. Kita juga pernah main di turnamen lokal Malang. Itu kita ketemu finalis DBL Malang musim lalu, SMAN 1 Blitar. Kemenangan itu punya kesan tersendiri sih buat aku sama Cece,” ujar Keiko.

Dibalik semua kenangan manis Keiko bersama Aileen di NSA, mereka ingin menutup duet itu dengan pencapaian terindah. Yakni, sebagai Finalis Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Mampukah dua sepupu ini menuntaskan duet mereka? Simak terus perjalanan Keiko dan Aileen bersama putri NSA di pertandingan berikutnya.

Baca Juga: Antara Basket, Ballerina, dan Prestasi Akademik Gabrielle Keiko Angeline

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Solo Senin, 30 September 2024
11 Bus Iringi Perjalanan Boomas Attack Comeback di DBL Arena
Kembali Berjumpa Gloria 1, Smada Siap Ukir Hasil Berbeda
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Surabaya Hari Ini 30 September 2024
Shuttle Run: Pengertian, Manfaat dan Cara Melakukannya