Vanessa Lindsay Tularkan Virus Basket ke Mama Tercinta

| Penulis : 

Eugenia Vanessa Lindsay, penggawa SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta di Honda DBL with Kopi Good day 2024 Central Java-South menularkan hal baru ke orang tuanya. Hal baru yang dimaksud adalah menularkan virus olahraga basket ke mamanya.

Padahal ketika Vanessa memulai basket saat duduk di bangku Sekolah Dasar, sang mama sempat mempertanyakan pilihannya untuk bermain basket.

“Kalau sekarang mama dukung banget. Tapi, dulu waktu aku masih mulai-mulai basket itu mama sempat khawatir nanti kalau sekolahku kewalahan gimana. Apalagi kan masih kelas lima SD itu,” ujarnya.

Nah, lambat laun Vanessa berhasil membuktikan bahwa ia bisa menjaga neraca antara akademik dan nonakademik tetap seimbang. Buktinya saat ini sang mama bahkan rela menghabiskan banyak waktu untuk mengurusi dunia perbasketannya.

Baca juga: Kepangan Ibu Bikin Nugraha Satria Moncer di Laga Terakhir Smakaduta

“Sekarang mama malah yang ambis. Di PNK dia yang jadi manajer kayak menyiapkan jersei tanding, terus nyiapin konsumsi, mastiin buanyak pokoknya,” ungkapnya.

Vanessa sempat kaget melihat mamanya begitu totalitas untuk dirinya dan tim PNK. Namun, hal tersebut tak diambil pusing oleh Vanessa. Bahkan, menurutnya sang mama tidak memberi tuntutan lebih ke dirinya untuk harus bisa bermain bagus dan mencetak poin banyak.

“Mama gak pernah nyuruh aku buat harus main bagus atau gimana. Aku juga gak dapet sama sekali pressure dari mama. Justru aku kena pressure itu ya karena tahun ini jadi kapten. Itu lebih gede pressure-nya sih,” terang cewek yang mengambil jurusan IPA di bangku SMA ini.

Di balik wajah sangarnya ketika bertanding, ternyata Vanessa itu anaknya gampang banget sedih lho guys.

Baca juga: Kata Coach Mikhael Soal Melatih Bareng Istri Lagi: Memang Gak Bisa Pisah!

Bahkan basket sempat membuat air matanya turun deras. “Dulu kecil itu aku dimarahin pas basket aja nangis. Padahal bukan aku yang kena salah. Gak tahu ya kenapa bisa gitu. Mungkin karena mama juga yang soft jadinya kayak aku kena begitu itu langsung sedih,” kelakarnya.

Nah, pada laga kedua srikandi PNK musim ini, Vanessa menjadi pengumpul poin terbanyak dengan raihan 19 poin dan 5 steal. Pada laga tersebut putri PNK menang dengan skor akhir 50-6. Kemenangan ini membuat PNK melaju ke babak Fantastic Four DBL Solo 2024.

Profil Eugenia Vanessa bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Solo Senin, 30 September 2024
Hasil DBL Solo: Putra dan Putri PNK Kompak Melaju ke Babak Playoffs
11 Bus Iringi Perjalanan Boomas Attack Comeback di DBL Arena
Kata Coach Mikhael Soal Melatih Bareng Istri Lagi: Memang Gak Bisa Pisah!
Putri Tritunggal Kalahkan Kartrangturi, Libur Latihan Sudah Menanti!