ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dalam lima tahun terakhir, SMAN 2 Surabaya dan SMAN 5 Surabaya memang kerap kali dipertemukan. Pun pada Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Dua tim kuat di wilayah komplek Surabaya ini akan kembali bertempur, Minggu, 29 September 2024.

Dalam dua pertemuan terakhirnya, memang kemenangan selalu menjadi milik SMAN 2 Surabaya (Smada). Mengingat sejak 2019, tim polesan Dhimaz Aniz tersebut selalu mengisi satu bangku di partai final bersama rivalnya, SMA St. Louis 1 Surabaya.

Sebelum menjemput kembali masa kejayaannya, Smada harus berjuang terlebih dahulu dari lose bracket sambil mengoleksi kemenangan. Setelah melibas SMAN 16 Surabaya, kini saatnya mereka dipertemukan dengan “tetangga” sendiri, SMAN 5 Surabaya (Smala).

Rencananya, kedua tim tuan rumah ini akan berjumpa di pertandingan kedua pukul 15.15 WIB. Siapapun yang berhasil mengantongi kemenangan atas laga ini, akan beranjak ke semifinal dan berjumpa kembali dengan SMA Gloria 1 Surabaya.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming DBL Surabaya Hari Ini 29 September 2024

Duel pemain kunci akan dipertemukan. Dalam dua laga terakhirnya, Aqila Rajwa menjadi pemain andalan dari tubuh Smala. Dirinya berhasil menyumbangkan 6.5 poin per gim dengan akurasi tembakan mencapai 40 persen. 

Sedangkan dari sektor Smada, masih dipegang oleh Satrio Bayu. Pemain “kidal” satu ini berhasil catatkan 11.5 poin per gim dengan akurasi tembakan 37.5 persen. Dalam lima pertandingan terakhir, pemain dengan nomor punggung tujuh ini bermain dengan catatan waktu rata-rata nyaris 30 menit.

Menarik untuk disaksikan, bagaimana hasil dari laga derbi komplek musim ini. Mengingat, kedua tim juga punya nahkoda yang berpengalaman. Dari kubu Smada masih setia bersama Dhimaz Anis. Pelatih yang berhasil membawakan begitu banyak prestasi untuk tim yang identik dengan jersei kuning ini.

Sedangkan, dari sektor Smala, mereka melantai dengan pelatih barunya, Barikh Bill Kautsar. Sosok yang musim lalu terpilih sebagai First Team DBL East Java Series dan berangkat ke DBL Camp 2024. 

Bergeser ke barisan suporter, kedua tim punya pendukung yang setia mengawal kebanggaannya berlaga. Juga tidak pernah absen menyalurkan semangat lewat ide-ide kreatif dari bangku tribun. Dari sisi Smada, mereka punya Arek Smada. Sedangkan dari sektor Smala, mereka punya Fiveouria.

Baca Juga: Hasil DBL Surabaya: Solid ke Semifinal, Era Sinlui dan Gloria Kembali!

Menurut kalian, apakah Smada kembali mengantongi kemenangan atau justru Smala yang sukses lakoni revans dan beranjak ke semifinal? Layak untuk disaksikan.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Saksikan pertandingan SMAN 5 Surabaya kontra SMAN 2 Surabaya pada tayangan di bawah ini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY