ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret pertandingan babak playoffs DBL East Java-North 2024 di DBL Arena Surabaya

Empat tiket semifinal sudah menemukan pemiliknya. Perjalanan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North makin dekat dengan puncaknya. Sabtu, 28 September 2024, sebanyak empat tim harus turun ke lose bracket.

Sedangkan pada Junior Exhibition Games 2024 Surabaya, sebanyak dua tiket final juga dibagikan. Adalah SMP Nation Star Academy menjadi tim kubu putra yang mengamankannya dan SMP Petra 1 Surabaya dari sektor putri.

Buat kalian yang terlewat keseruan babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North pada hari keempat, simak rangkuman selengkapnya di sini.

SMP Petra 1 Surabaya vs SMP Cita Hati West Surabaya (PUTRI)

SMP Petra 1 Surabaya kembali ke partai puncak Junior Exhibition Games 2024 Surabaya. Mereka menjadi tim putri pertama yang mengamankan tiket final pasca mengantongi kemenangan atas tim kuda hitam, SMP Cita Hati West Surabaya (Cheetah West) dengan skor 26-18.

Musim lalu, langkah Petra 1 terhenti di posisi runner up. Kini, mereka punya peluang besar untuk balaskan kekalahan musim lalu. Lantaran, SMP Petra 3 Surabaya, kampiun musim lalu sudah dipulangkan Cheetah West Surabaya pada laga perdananya.

Sejatinya, Petra 1 sempat mengalami struggle di awal pertandingan. Di mana kuarter pertama hanya ditutup dengan margin satu poin (3-2). Fokus pada evaluasi, anak asuhan Filixs Bendatu itu langsung melesat pada kuarter kedua. Margin kedua tim langsung berjarak dua digit.

Meski Cheetah West sempat mengejar di paruh kedua, margin yang terpaut cukup jauh rupanya belum bisa membuat mereka membalikkan keadaan. Plus dua pemain Petra 1 juga begitu moncer pada laga ini. Seolah menjadi garansi kemenangan bagi mereka.

Adapun dua pemain itu di antaranya Kayleen Rosabelle Susanto yang membukukan dobel-dobel dengan 11 poin dan 10 rebound. Disusul Amaranggana yang juga nyaris membukukan dobel-dobel dengan 11 poin dan 9 rebound.

Dipastikan, Petra 1 bakal berjumpa dengan penantang baru untuk merebutkan kursi singgasana musim ini. Yakni antara SMP Negeri 19 Surabaya dengan SMP Nation Star Academy. Partai final akan hadir Selasa, 1 Oktobero 2024.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMP Gloria 1 Surabaya vs SMP Nation Star Academy (PUTRA)

Benar-benar final dini. Pertarungan antara SMP Gloria 1 Surabaya kontra SMP Nation Star Academy (NSA) berhasil membuat seisi DBL Arena Surabaya gemas. Pasalnya pertandingan berjalan sengit sejak peluit tip off dibunyikan.

Sepanjang 40 menit waktu pertandingan, margin kedua tim tidak pernah lebih dari tujuh angka. Menjadi bukti bahwa tensi di lapangan begitu panas. 

Memang, NSA lebih sering dalam posisi unggul ketimbang Gloria 1. Namun, semangat dari skuad polesan Aditya Anggoro itu tak pernah padam. Ambisi mereka begitu besar untuk membalaskan kekalahan musim lalu sekaligus ingin beranjak kembali ke partai final.

Tak bisa dipungkiri. NSA juga bukanlah lawan yang mudah. Sebagai kampiun musim lalu, mereka sedang berada dalam misi menjaga takhtanya. Dengan formasi pemain yang tidak jauh beda dengan musim lalu, tren kemenangan NSA masih terus berlanjut.

Dua pemain NSA meledak dalam laga semifinal Junior Exhibition Games 2024 Surabaya, yakni Wilbert Naharto dengan 12 poin, serta Bryan Gilbert dengan 10 poin. Di partai final, NSA akan bertemu dengan pemenang antara SMP Negeri 19 Surabaya dan SMP Singapore National Academy Sidoarjo.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Gloria 1 Surabaya vs SMAN 1 Waru (PUTRI)

Kembali bertemu dengan SMA Gloria 1 Surabaya, barisan srikandi SMAN 1 Waru (Smantaru) rupanya masih belum menemukan cara untuk menghentikan dominasinya. Lantaran di laga ini, Gloria 1 kembali mengamankan kemenangan telak dengan skor 50-14.

Seolah tanpa hambatan berarti, kemenangan beruntun Gloria 1 sejak empat musim terakhir dipastikan masih terus berlanjut. Mengingat kini mereka sedang mengejar gelar kelima beruntun, alias quintuple.

Sejak tepis mula, Gloria 1 langsung rapatkan lini pertahanan dan membuat Smantaru tidak banyak bicara. Kuarter pertama saja ditutup dengan skor 12-0 tanpa balas. Belum puas sampai di situ, Gloria 1 pun makin menjauh di kuarter berikutnya. 

Smantaru perlahan berhasil catatkan poin. Di sudut lain, Gloria 1 justru memperjauh margin. Seolah ingin segera mengamankan kemenangan. Putu Kezia Angelie Setiawan menjadi satu-satunya pemain yang menorehkan dua digit poin dalam laga ini. Pemain bernomor punggung lima itu berhasil catatkan 5 poin.

Kemenangan ini membawa skuad putri Gloria 1 menjadi tim pertama yang mengamankan tempat di babak semifinal DBL East Java-North 2024 dan akan bertanding kembali Senin, 30 September 2024. Sementara, Smantaru akan bertanding Minggu, 29 September 2024 melawan SMA Nation Star Academy Surabaya.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 5 Surabaya vs SMA Gloria 1 Surabaya (PUTRA)

Perjalanan SMAN 5 Surabaya harus berlanjut ke lose bracket. Hasil itu dipastikan usai menelan kekalahan atas runner up musim lalu, SMA Gloria 1 Surabaya dengan skor akhir 60-17. Kemenangan ini berbuah tiket semifinal bagi Gloria 1.

Sejatinya, SMAN 5 Surabaya (Smala) tampak begitu tangguh dalam beberapa laga terakhirnya. Aksi solid mereka kerap merepotkan lawan. Utamanya saat bertanding melawan SMAN 16 Surabaya, di mana Smala berhasil mengamankan kemenangan tipis dan bertahan di win bracket.

Namun, kekuatan mereka seolah mengendur saat berjumpa dengan Gloria 1. Smala justru tunduk di tangan anak asuhan Desandrew Pudyo Tinoto Adiwidjadja. Sejak tepis mula, Gloria 1 langsung jauh meninggalkan Smala. Dan makin menjauh pada setiap kuarternya.

Smala sendiri bukan tanpa perlawanan. Beberapa percobaan ke arah ring berhasil tercipta, namun hanya enam di antaranya yang berhasil dikonversi menjadi poin. Sisanya harus melalui tembakan gratis, di mana tanpa adanya penjagaan lawan.

Criston Jonathan Hartanto dan Glenn Matondang adalah dua pemain asal Gloria 1 yang catatkan dua digit poin. Keduanya menorehkan masing-masing 10 poin, meski hanya bermain selama 20 menit. Ke depannya, Gloria 1 akan bertanding kembali pada Senin, 30 September 2024.

Sedangkan dari skuad Smala akan bertempur kembali pada Minggu, 29 September 2024 melawan SMAN 2 Surabaya pada pukul 15.15 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA St. Louis 1 Surabaya vs SMA Nation Star Academy Surabaya (PUTRA)

SMA St. Louis 1 Surabaya menolak laga ketat. Begitu banyak warga Surabaya yang menantikan laga penuh gengsi antara sang juara bertahan, SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui) melawan tim kuda hitam, SMA Nation Star Academy Surabaya (NSA). Mengingat kedua tim punya materi pemain yang gemilang.

Sinlui merupakan juara bertahan DBL East Java Series selama lima musim beruntun. Artinya, mereka belum terkalahkan sejak 2018. Di sudut lain, NSA adalah satu-satunya tim putra dari Round 1 yang masih bertahan di win bracket. Sejauh ini, mereka sudah mengantongi tujuh kemenangan beruntun sejak awal musim. 

Namun, siapa sangka Sinlui mampu menggulingkan NSA dengan cukup mudah? Sejak awal pertandingan, Sinlui tak memberikan sedikitpun kesempatan bagi NSA untuk bisa mengungguli mereka. Anak asuhan Ivan Widianto itu langsung melesat jauh.

Pun di kuarter kedua NSA beberapa kali mencetak angka dan berusaha mengejar ketertinggalan. Sayang, margin yang begitu jauh membuat mereka sulit untuk memangkasnya. Justin Patrick Alex menjadi sorotan dalam laga ini. Bukan karena catatan poinnya, melainkan sukses membuahkan 11 assist untuk tim.

Dua digit lainnya hadir dari Bentley Leopold Halim yang menyumbangkan 11 poin, serta Sinclair Jefferson Halim dan Max yang sama-sama menorehkan 10 poin untuk Sinlui. Pun dominasi ini berakhir dengan skor 75-27.

Sinlui berhasil menjadi tim berikutnya yang merangkak ke semifinal dan akan bertanding kembali Senin, 30 September 2024. Sedangkan skuad NSA akan bertemu kembali dengan SMA Frateran Surabaya, Minggu, 29 September 2024 pukul 17.00 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA St. Louis 1 Surabaya vs SMA Ciputra Surabaya (PUTRI)

Menyusul kemenangan tim putranya, barisan srikandi SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui) tidak mau kalah. Mereka berhasil menutup partai terakhir dengan kemenangan telak 65-22 atas SMA Ciputra Surabaya dan solid ke semifinal.

Tak ada celah bagi Ciputra untuk menggulingkan Sinlui. Sejak kuarter pertama saja, anak asuhan coach Lena itu langsung respect the game, alias menciptakan margin 20 poin. Dan terus menjauh pada setiap kuarternya.

Permainan cepat dari barisan srikandi Sinlui memang sulit untuk dihadang. Lebih-lebih mereka bermain cukup efektif. Field goals dari Sinlui sendiri nyaris mencapai 50 persen. Bahkan akurasi tembakan gratis mereka menyentuh 77 persen.

Pada kesempatan ini, tercatat empat pemain Sinlui berhasil menyumbangkan dua digit angka. Joanne Giovanni kembali menjadi yang terbanyak. Pemain anyaran Sinlui itu membukukan 17 angka. Disusul Audrey Suyanto dengan 16 poin. Serta Felicia Sophie dan Sonia Heidi masing-masing 10 poin.

Sinlui berhasil melaju ke semifinal dan akan bertanding lagi pada Senin, 30 September 2024. Sementara, Ciputra akan menjalani laga ulangan kontra SMAN 16 Surabaya pada Minggu, 29 September 2024 pukul 18.45 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Informasi terbaru mengenai seluruh rangkaian pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North akan di-update melalui laman dbl.id dan Instagram resmi DBL Surabaya (@dblsub).

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Update Bagan Playoffs DBL East Java-North 2024

Tim Putra

Bagan Playoffs DBL Surabaya

Tim Putri

Bagan Playoffs DBL Surabaya

Jadwal dan hasil pertandingan babak Playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY