Bina Amal Perkasa Atas Smaga, Yulian Nadika: Kami Punya 20 Strategi!

| Penulis : 

Hari keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North ditutup oleh laga grup B antara SMA IT Bina Amal menghadapi SMAN 03 Semarang (Smaga), Sabtu 28 September 2024. Bina Amal tampil perkasa atas Smaga dan meraih dua poin pertama di fase grup dengan skor akhir 31-10

Duel ini pada awalnya berjalan alot bagi kedua tim. Pada kuarter pertama saja, keran poin baru tercipta ketika waktu menyisakan tiga menit, Smaga unggul pada kuarter ini. Namun keunggulan mereka tak bertahan lama, sebab Bina Amal langsung menyalip perolehan poin mereka.

Keganasan Bina Amal langsung terlihat pasca half time, mereka yang semula kesulitan menembus ring Smaga seketika berubah menjadi gahar. Sebanyal 13 poin berhasil bersarang di ring Smaga. Hingga kuarter akhir, Bina Amal menambah lagi torehan poin mereka sebanyak sembilan angka, memastikan kemenangan pertama mereka di DBL Semarang musim ini.

Baca juga Sengit Kontra Nusaputera, Penggawa SMUQ Harus Lebih Sabar

Kemenangan Bina Amal sekaligus membuat Smaga tersingkir, sebab mereka sebelumnya juga takluk saat menghadapi SMAN 1 Salatiga. Meski menang telak, Yulian Nadika selaku Pemain Bina Amal mengaku performa mereka hari ini tidak sesuai ekspektasi.

"Kacau hari ini mainnya, tapi alhamdulillah bisa bangkit di kuarter ketiga sehingga bisa mengambil kemenangan," ucap Yulian seusai pertandingan.

Yulian optimis Bina Amal dapat sapu bersih tantangan di DBL Semarang musim ini dan menjadi penantang serius gelar juara. Selain itu, ia turut menegaskan bahwa Bina Amal memiliki lebih dari 20 strategi yang siap diterapkan di seluruh pertandingan yang mereka jalani.

Baca juga Sebelas Tampil Gahar, Ternyata Sempat Sparing Kontra PPOP Jakarta!

"Kami kalau latihan betul-betul harus disiplin oleh pelatih dan sebisa mungkin gak ada salah. Selain itu kami juga harus terus fokus supaya terus semakin baik dan juara, kami punya lebih dari 20 strategi," pungkas Yulian dengan tegas.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Populer

Mengenang Berpulangnya Daiva Aqmarina, Guard Smansa Malang
11 Bus Iringi Perjalanan Boomas Attack Comeback di DBL Arena
Hasil DBL Solo: Empat Tim Melesat ke Babak Playoffs!
Criston Jonathan, Tentang Cedera Musim Lalu dan Amanah Kapten Skuad Gloria 1
Sixteen Versus Smada: Kesempatan Terakhir Dua Tim Penuh Gengsi