Bawa Semesta ke Playoffs, Ternyata Rukinya Suka "Bertapa"!

| Penulis : 

SMA Semesta Semarang kembali raih kemenangan melalui epic comeback pada laga lanjutan grup G Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North. Kali ini, lawan yang mereka kalahkan adalah SMA Bentara Wacana Muntilan selaku tim debutan musim ini dengan skor akhir 40-21, Sabtu, 28 September 2024.

Semesta harus tertinggal lebih dulu atas Bentara Wacana hingga half time. Mereka berusaha mengejar ketertinggalan atas sang tim debutan itu dengan terus menggempur lini bertahan mereka. Perlahan namun pasti, Semesta akhirnya bisa mengambil alih kepemimpinan.

Momen puncak kebangkitan Semesta muncul pada kuarter pamungkas. Mereka yang sudah unggul tipis atas Bentara Wacana langsung melebarkan margin poin. Semesta secara resmi memenangkan duel ini sekaligus melesat ke babak playoffs DBL Semarang.

Baca juga Di Balik Kemenangan Smaga, Ada Touring Bareng yang Bikin Bahagia

Meski sudah resmi ke playoffs ternyata tidak membuat Aryasatya Putra Dewa selaku pemain ruki Semesta senang. Sebab pada duel kontra Bentara Wacana hari ini penggawa Semestemembutuhkan adaptasi yang cukup lama, sepanjang dua kuarter. Ia menyorot permainan Semesta dianggapnya kurang tenang.

"Sebetulnya sudah bermain bagus meski di kuarter satu sama dua butuh adaptasi. Harus main lebih tenang lagi dan fokus pada finishing nya," ujar Putra pasca laga.

Mejalani tahun debut bersama Semesta menjadi pengalaman yang seru sekaligus menegangkan bagi Putra. Ia menyebut bahwa rekan-rekan setimnya di Semesta sangat suportif, di sisi lain ia harus membuktikan dirinya kepada tim tercintanya hingga meraih kemenangan.

Baca juga Ngonser Full Team Bawa Dampak Positif, Sedes Lolos ke Babak Playoffs!

Ternyata Putra bersama rekan-rekan Semesta lain kerap melakukan 'bertapa' jelang tanding. Pada momen itu, mereka sama-sama melakukan introspeksi demi perkembangan performa tim di lapangan. Senada dengan Putra, Ahmad Musyaffa Prihastyawan selaku Pemain Semesta lain pada kesempatan terpisah menyebut seluruh pemain memang selalu mengadakan 'malam ceria'.

"Biasanya 'bertapa' dan berdoa, kami saling introspeksi satu sama lain baik individu maupun secara tim. Pengalamannya asik karena semua suportif tapi menantang juga karena harus tampilkan apa yang kami punya demi kemenangan tim," lanjut Putra.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Populer

Criston Jonathan, Tentang Cedera Musim Lalu dan Amanah Kapten Skuad Gloria 1
Timnas Basket 3x3 Indonesia Raih Medali Perak
Rayakan Lebaran Virtual dengan Banyak Bersyukur
Capo SMA Bunda Mulia Ini Jago Bikin Pastry Loh!
Cerita Jet Lag Berjamaah Justin dan Semangat Baru Skuad Sinlui