Satu per satu tim mulai tersingkir dari babak Playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North setelah gagal memanfaatkan dua kesempatan yang diberikan. Tak terkecuali tim putra dan putri SMAN 1 Puri Mojokerto (Castle).

Misi mereka untuk menjadi yang terbaik musim ini harus terhenti pada Jumat, 27 September 2024. Kekalahan keduanya datang setelah sama-sama melalui pertandingan sengit.

Putra Castle yang terus mendominasi sejak awal laga harus lapang dada menyerahkan kemenangan tipis, 32-31, kepada SMA Frateran Surabaya. 

Begitu pun dengan sektor putri. Srikandi Castle dipaksa bertekuk lutut di hadapan SMAN 16 Surabaya dengan skor akhir 30-27.

Itu artinya perjalanan Castle Mania (julukan suporter SMAN 1 Puri Mojokerto) untuk bisa meramaikan tribun juga berakhir musim ini. Walau hanya dengan 150 pasukan yang hadir, mereka tetap tampil totalitas sebagai persembahan terakhir.

Castle Mania tentu tak lupa dengan ritual koreo seperti biasanya. Kali ini, pasukan berbaju biru itu membawakan sebuah 3D bergambar seekor kuda. 

Bukan sembarang kuda. Koreo tersebut merepresentasikan maskot mereka. Yap, Jadda!

“Kuda itu menandakan maskot kita. Jadi, kita mau nunjukin kalo Castle Mania mau berjuang terus-menerus untuk tim basket,” tutur Decka selaku capo Castle Mania.

Baca juga: Ini Rahasia Castle Mania Bisa Kompak Datang Penuhi Tribun DBL Arena

Melihat tim kebanggaan harus angkat kaki, tentu ada perasaan campur aduk yang dirasakan. Sedih sekaligus bangga melebur jadi satu.

“Pasti sedih karena kalah, tapi kami bangga karena tim basket sudah berjuang hingga titik saat ini,” ucap Decka.

Alih-alih larut dalam kesedihan, capo satu ini justru merasa terhormat. Pasalnya, ia berkesempatan mengawal barisan Castle Mania di ajang Honda DBL 2024 East Java-North, sekaligus tahun terakhirnya.

“Ada pengalaman baru sih yang aku dapetin. Aku jadi bisa ngerasain jadi capo di tribun sebesar ini terus ketemu sama suporter dari sekolah besar,” ungkapnya.

Ia tentu menaruh harapan besar untuk koor Castle Mania dan tim basket Castle di tahun mendatang. Decka ingin agar perjuangan mereka jangan pernah berhenti.

“Buat adik-adikku, tetap jaga kehormatan Castle Mania. Buat tim basket, harus lolos sejauh-jauhnya. Kalo bisa, sampe juara!” tutupnya dengan yakin.

Terima kasih untuk Castle Mania atas usahanya untuk selalu menghadirkan koreo memukau. Keep your heads up and see you on next season, guys!

Baca juga: Ngopi! Resep Castle Mania Tuntaskan Koreo Dalam Dua Hari

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

Populer

Timnas Basket 3x3 Indonesia Raih Medali Perak
Ayo Lompat Lebih Tinggi!
Padukan Dance Tradisional dan Modern, SMA IPEKA Puri Buat GOR Grogol Takjub
Lolos Big Four, Sbama Berikan Kejutan
Begini Cara Coach IGN Teguh Putra Negara Poles SMA Soverdi Tuban