Nama Zaky Alhakim, center dari SMA Warga Surakarta menjadi pemain yang paling disebut oleh teman-temannya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-South. Musim ini merupakan musim ketiga sekaligus terakhir bagi Zaky bertanding di DBL Solo.

Menjadi tahun terakhirnya, Zaky menjadi pemain paling 'rame' di skuad Smarga. Setiap ucapannya selalu mengundang tawa teman-temannya. Nah, karena hal tersebut lah para penggawa Smarga selalu menunjuk Zaky sebagai pemain paling kocak.

Selepas laga menghadapi SMAN 1 Klaten, DBL Play berkesempatan untuk mewawancarai Zaky.

Ketika ditanya alasan di balik tingkah kocaknya musim ini, Zaky juga tidak menduga kalau hal tersebut bisa membuat teman-temannya tertawa.

"Ya, kan itu namanya komunikasi sama tim. Suasananya juga biar cair dan gak tegang juga kan," ungkapnya.

Nah, sejatinya Zaky sudah berada di skud Smarga sejak dua musim yang lalu. Namun, baru musim ini ia menjadi pusat perhatian karena tingkah lucunya.

"Aku juga gak tahu kenapa kok tahun ini lebih cerewet sama suka mbanyol. Mungkin tahun-tahun sebelumnya itu aku masih jaim soalnya kan ada kakak kelas juga," terangnya.

Buah dari tingkah lucu Zaky membuat chemistry teman-teman Smarga semakin kompak. "Lebih solid tahun ini. Komunikasinya juga makin oke sejauh ini. Awal yang bagus lah," cetusnya. Banyak yang baru di skuad Smarga. Mulai dari kebiasaan baru tak memotong cepak rambut mereka, sampai ada satu pemain yang bisa merangkul semuanya.

Baca juga: Sari Melati, Pelatih ABBS yang Paling Ekspresif di DBL Solo

Oh iya, pada laga menghadapi SMAN 1 Klaten, Zaky Alhakim dan kolega menang dengan skor akhir 49-21.Zaky menjadi pengumpul poin terbanyak dengan torehan 10 poin dan 7 steal. Kemenangan ini membawa putra Smarga melangkah ke babak playoffs DBL Solo 2024. Selamat genk!

DBL Solo masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Zaky Alhakim bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Mengenang Berpulangnya Daiva Aqmarina, Guard Smansa Malang
Koran Tradisi Sixteenagers dan Episode Terakhir Gundala!
Kosayu Sukses Kawin Gelar di DBL Malang!
Putri Kosayu Juara Baru DBL Malang!
Hasil DBL Solo: Putra Smadip dan ABBS Melesat ke Playoffs!