Sari Melati, pelatih tim putri SMA Al-Abidin Bilingual Boarding School sejauh ini menjadi pelatih paling ekspresif di lapangan ketika timnya bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-South.

Bahkan teriakannya lebih kencang ketimbang sorakan para penonton yang hadir di Sritex Arena.

Coach Sari -sapaan karibnya- ternyata punya alasan di balik sifat ekspresif dirinya selama di pinggir lapangan.

"Saya itu background-nya guru olahraga. Duduk diam saja ya gak bisa. Pasti selalu aja harus berdiri ngasih arahan dan lain sebagainya. Waktu melatih mereka juga saya cuman duduk diam waktu latihan selesai. Sisanya ya seperti yang dilihat di lapangan," ujarnya.

Sungguh ekspresif di lapangan ternyata coach Sari ingin menunjukkan bahwa yang ingin mendulang kemenangan bukan hanya para pemain saja.

"Ya, saya itu gak mau anak-anak itu lemes walaupun sedang tertinggal atau bahkan sudah kalah. Harus fight sampai selesai. Kenapa saya selalu berisik ya biar mereka tahu kalau saya itu juga semangat dan mereka harus semangat juga," ungkapnya.

Baca juga: Kenalan Sama Claire dan Clarie, Si Kembar dari SMA Warga Surakarta

Ternyata jalan 'ninja' menjadi pelatih telah diambil coach Sari sejak lama. Ternyata ada satu misi sederhana yang ingin coach Sari tularkan ke anak asuhnya.

"Saya dulu pemain basket. Walaupun bukan pemain pilihan utama ya. Waktu dulu saya merasa terlambat buat memulai basket. Saya gak mau anak-anak ini terlambat juga buat main basketnya," terangnya.

Terlambat yang dimaksud oleh coach Sari adalah terlambat memahami bahwa hal-hal fundamental itu sangat krusial.

"Saya gak mau anak-anak cuman sekadar basket aja. Harus ada yang bisa diambil setiap mereka bermain basket. Entah tentang hal-hal dasar atau tentang kerja kerasnya," sambungnya.

Pada laga kedua srikandi ABBS gagal mengunci tiket playoffs. Mereka tumbang di tangan Regpac -SMA Regina Pacis Surakarta- dengan skor akhir 12-33.

Hal ini membuat putri ABBS harus menunggu nasibnya di laga terakhir Regpac melawan Smabasa -SMA Batik 1 Surakarta-.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Mengenang Berpulangnya Daiva Aqmarina, Guard Smansa Malang
Koran Tradisi Sixteenagers dan Episode Terakhir Gundala!
Kosayu Sukses Kawin Gelar di DBL Malang!
Putri Kosayu Juara Baru DBL Malang!
Hasil DBL Solo: Putra Smadip dan ABBS Melesat ke Playoffs!