Koran Tradisi Sixteenagers dan Episode Terakhir Gundala!

| Penulis : 

“Turun temurun dan tidak boleh kita lewatkan”.

Satu kalimat jawaban dari Dwi Lanang Anugerah selaku konseptor Sixteenagers (suporter SMAN 16 Surabaya) di akhir laga Jumat, 27 September 2024. 

Pada pertandingan malam hari tersebut, Sixteenagers sukses membuat semua penonton di DBL Arena heboh. Bagaimana tidak, pasukan biru ini tidak memperlihatkan batang hidungnya sama sekali di awal kedatangan mereka. Rupanya mereka semua menutupi kaos biru khas Sixteenagers dengan jaket yang dikenakan. 

Hah kenapa gitu?

Tepat sekali. Tujuannya agar mereka disangka tidak hadir oleh penonton lain. Pasalnya pasukan Sixteenagers sedang membawa koran yang lebarnya hampir memenuhi tribun barat loh. Mengejutkannya lagi, satu persatu pasukan Sixteenagers ini masuk ke dalam koran dan merobek koran tersebut. 

“Iya itu tradisi dari Sixteenagers Kak. Awalnya dari kegiatan rutin hari Jumat itu semacam literasi. Nah itu kan belum banyak buku seperti sekarang, jadi kalau sudah selesai dibaca banyak koran yang tertumpuk. Akhirnya dibuatlah semacam itu,” cetus Dwi. 


Aksi Sixteenagers saat merobek koran di DBL Arena

Baca Juga: Go Big or Go Home, Aksi Spektakuler Sixteenagers Menanti!

FYI, Sixteenagers menghabiskan kurang lebih 1.000 koran loh guys.

Wah keren juga ya ide dari Sixteenagers ini! Dengan senyum sumringahnya, Dwi juga bercerita terkait pembuatan koreo koran yang sudah dipersiapkan dalam waktu yang cukup lama. 

“Itu buatnya seingetku dari awal kelas X masuk Kak. Soalnya memang banyak koreo yang harus kita cicil. Apalagi ini kan dari koran pasti juga harus hati-hati buatnya biar nggak gampang robek,” ungkap siswa kelas XII tersebut. 

Kejutan dari Sixteenagers tak cukup di situ saja. Mereka juga membawa koreo empat dimensi untuk meneruskan cerita Gundala yang sudah sampai di penghujung cerita. 


Potret koreo 4D dari Sixteenagers

“Hari ini Gundala sudah tamat Kak. Ini representasi kalau Gundala sudah berada di titik romantisnya. Istilahnya dia sudah mendapatkan support system hehe. Jadi, Gundala ini sudah mampu untuk menyerang balik si Gundam,” jelas Dwi dengan bangga. 

Pada kesempatan tersebut, Dwi juga tidak segan-segan berbagi rasa syukurnya kepada kami. Kala pada pertandingan tersebut, Sixteenagers bisa membawa sebanyak 1.300 pasukan ke DBL Arena. 

“Meskipun capek aku senang banget Kak. Hari ini massa kita banyak banget dan mau kompak bantu satu sama lain. Oh iya bertepatan juga sama kegiatan Orientasi Pendidikan Pramuka kelas X. Jadi, selesai kegiatan langsung kita arahkan ke sini,” tutupnya. 

Kira-kira Sixteenagers akan menampilkan kejutan apalagi ya di DBL Arena? Yuk tunggu kejutan Sixteenagers di laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Baca Juga: Setelah Bangkit, Kini Gundala Sixteenagers Mulai Menyerang!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Mengenang Berpulangnya Daiva Aqmarina, Guard Smansa Malang
Koran Tradisi Sixteenagers dan Episode Terakhir Gundala!
Kosayu Sukses Kawin Gelar di DBL Malang!
Putri Kosayu Juara Baru DBL Malang!
11 Bus Iringi Perjalanan Boomas Attack Comeback di DBL Arena