Ngonser Full Team Bawa Dampak Positif, Sedes Lolos ke Babak Playoffs!

| Penulis : 

Tim putri SMA Sedes Sapientiae menjadi yang pertama melaju ke babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North pada Jum'at, 27 September 2024. Keberhasilan ini mereka raih setelah mereka mengalahkan SMAN 04 Semarang (Smapa) dengan skor telak 49-6.

Sedes tampil ganas di laga ini, Vanessa Chandra Gunawan selaku pemain turut berkontribusi besar dalam mengantarkan timnya lolos ke playoffs. Vanessa menyetak dobel-dobel dengan torehan 20 poin dan 10 rebound selama 31 menit bermain.

Sukses mengantar timnya lolos fase grup, Vanessa berujar bahwa keberhasilan ini tak lepas dari buah latihan Sedes yang sudah dijalani sejak bulan Juni. Beragam bentuk latihan hingga sparing turut dilakukan demi memperkuat tim di DBL Semarang musim ini.

Baca juga Kejutan! Putri Sedes Tak Sangka Kalahkan Runner Up Musim Lalu

"Persiapan kita untuk musim ini cukup panjang, kita udah fokus persiapan untuk dbl ini sejak bulan Juni. Mulai dari memperkuat skill individu, memperdalam squad hingga melatih pola permain baik offensive defensive side. Kita juga udah menjalani beberapa try out latih tanding atau sparing dalam persiapan untuk DBL tahun ini," ujar Vanessa.

Ternyata para srikandi Sedes kerap menghabiskan waktu bersama demi meningkatkan kedekatan antarpemain. Mulai dari main billiard, bowling, hingga nonton konser COMMWEEK yang diadakan oleh Universitas Diponegoro beberapa waktu lalu. Vanessa menyebut segala kegiatan tersebut dilakukan secara full team.

"Intinya harus terus stick together. Kami biasanya hang out bareng-bareng kayak main billiard sama bowling. Kami juga pernah nonton konser Commweek full team waktu itu. Dari coaching staff juga sering mengandegakan bonding bareng-bareng," kisahnya.

Baca juga Smanssa Sengit Kontra Smaga, Fino Syahputra: Harusnya Bisa Lebih!

Melaju ke babak playoffs tidak membuat para pemain Sedes bisa melegakan nafas, mereka sadar tantangan semakin besar telah menanti. Menjaga konsistensi di lapangan jadi tantangan tersendiri bagi setiap tim, termasuk Sedes. Vanessa dan tim selalu ingat pesan para jajaran pelatih, termasuk sang Asisten Pelatih, Anatasius Mario.

"Harus bisa konsisten dan main maksimal tiap game, yang pasti win a game at one until champion. Kami juga inget kata Coach Mario 'Never too highnever too low', and always stick together," pungkas sang kapten. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Populer

Mengenang Berpulangnya Daiva Aqmarina, Guard Smansa Malang
Kosayu Sukses Kawin Gelar di DBL Malang!
11 Bus Iringi Perjalanan Boomas Attack Comeback di DBL Arena
5 Cara Menuju Indonesia Arena: Rute TransJakarta, MRT, dan KRL
Putri Kosayu Juara Baru DBL Malang!