Baru dua tahun, Abyakta Utthearahmadi pemain dari tim basket putra SMAN 2 Surabaya (Smada) mulai terjun di dunia basket. 

Meskipun tergolong baru, kepiawaian Aby di dunia basket tidak bisa dianggap remeh. Hal itu dibuktikan Aby di tahun pertamanya bermain basket. Ia berhasil lolos ke babak Big Eight Junior Exhibition Surabaya Series 2023 bersama timnya di SMPN 6 Surabaya. 

Aby yang saat itu masih duduk di bangku kelas VIII SMP, rupanya memiliki tekad yang kuat untuk meneruskan mimpinya di dunia basket. 

“Aku mulai basket itu baru dua tahunan Kak. Dulu awalnya aku bermain badminton bukan basket. Malahan mulai badminton itu sudah dari SD. Tapi untuk sekarang aku lebih memilih fokus basket aja,” buka pemain yang duduk di bangku kelas X tersebut. 

Baca Juga: Satrio Bayu, Shooting Guard Putra Smada di Musim Terakhirnya

Lalu kenapa Aby memutuskan untuk meninggalkan badminton dan beralih ke dunia basket ya?

“Waktu SMP aku merasa kalau di badminton itu stuck hehe. Merasa kompetisinya lebih sedikit daripada basket gitu. Akhirnya aku mencoba ikut basket dan langsung ikut seleksi di basket SMPN 6 Surabaya,” sambungnya dengan tersenyum. 

Memilih fokus untuk bermain basket bersama tim putra SMAN 2 Surabaya, Aby sempat merasakan kegugupan yang luar biasa jelang berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

“Gugup banget Kak, meskipun aku sudah pernah bertanding di DBL Arena. Soalnya aku masih junior, takut aja mengecewakan senior terus pelatih seperti itu,” ucap pemain kelahiran 2008 tersebut. 

Kegugupan tersebut tampaknya berdampak pada permainan Aby di lapangan. Namun, motivasi sang Papa rupanya cukup ampuh memberikan dorongan semangat baginya di babak Playoffs pada Jumat, 27 September 2024. 

“Dapat motivasi dari Papa katanya kalau main santai aja, jangan dibuat beban biar maksimal,” cetusnya di akhir laga. 

Terbukti, pada laga SMAN 2 Surabaya vs SMAN 16 Surabaya, Aby sukses menyumbangkan 11 poin dan 3 rebounds selama 26 menit bermain. Poin tersebut berhasil menghantarkan kemenangan untuk SMAN 2 Surabaya dengan skor akhir 55-37. 

“Pastinya senang dan membuat saya makin yakin kalau basket itu memang sudah menyatu dengan saya hehe,” ucap pemain yang mengenakan nomor punggung 44 tersebut. 

Eitss, kalau ngomongin tentang nomor jersey, ternyata Aby juga punya alasan khusus memilih nomor tersebut loh. Tanpa ragu-ragu, Aby membagikan alasannya yang juga sekaligus sebagai penutup perbincangan dengan kami. 

“Dulu aku daftar SMP itu jalur prestasi Kak. Terus dapat urutan 44 waktu pengumuman diterima. Nah semenjak itu aku pakai nomor 44 terus buat identitasku di basket. Biar beruntung lagi,” pungkasnya. 

Penasaran dengan aksi Aby dan tim basket putra Smada? Yuk tonton keseruannya hanya di laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North pada 29 September 2024 mendatang. 

Baca Juga: Bonding ala Dewanto Brothers dan Kekompakan Skuad Smada

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Mengenang Berpulangnya Daiva Aqmarina, Guard Smansa Malang
Kosayu Sukses Kawin Gelar di DBL Malang!
11 Bus Iringi Perjalanan Boomas Attack Comeback di DBL Arena
Tumbangkan Raksasa Big Eight, Coach Kiki: Jangan Overproud!
Epic Comeback! BTB Bangkit di Kuarter Akhir Bungkam Loyola