SMA Semesta Semarang mengawali hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North dengan kemenangan pada Jum'at, 27 September 2024. Kemenangan perdana Semesta di grup F diraih saat menghadapi SMAN 1 Kendal dengan skor akhir 48-17.

Semesta tampil mendominasi di laga ini, gempuran yang mereka lancarkan ke lini bertahan SMAN 1 Kendal kerap berbuah poin dan menjauhkan keunggulan. Hingga pertandingan usai, Semesta praktis membawa pulang kemenangan.

Pemain Semesta Ahmad Musyaffa Prihastyawan menyebut kemenangan in tak lepas dari kedekatan antarpemain yang solid. Ia menceritakan para ruki Semesta di musim ini yang kerap bertingkah lucu, termasuk pada sela-sela sesi latihan.

Baca juga Perbanyak Ngobrol Jadi Cara Smansa Atasi YSKI

"Freshman di Semesta tahun ini lucu-lucu. Mereka kan pada botak, tiba-tiba mereka nyeletuk nyamain kepala sama bola pas latihan. Ada yang bilang 'eh udah mirip belum?' sambil naruh bola di samping kepalanya. Tingkah mereka yang bikin kami jadi semakin akrab jadinya,"

Para ruki Semesta memang diberi pilihan untuk mencukur botak rambutnya. Hal tersebut memiliki arti tersendiri pada para pemain Semesta. Musyaffa mengungkap botaknya para pemain ruki supaya pengalaman tahun pertama DBL Semarang mereka semakin terasa.

"Kalau botak itu sih sebetulnya ga wajib, kami di tim basket ngasih pilihan aja mau botak atau engga ke para freshman ini. Supaya biar lebih terasa lah sensasi DBL di tahun pertama gitu,"

Baca juga Smanssa Sengit Kontra Smaga, Fino Syahputra: Harusnya Bisa Lebih!

Tidak hanya tingkah lucu dan rambut botak para rukiMusyaffa turut menceritakan kebiasaan lain yang kerap dilakukan jelang tanding. Biasanya para pemain Semesta menggelar Malam Cerita malam sebelum tanding di asrama. Hal tersebut tak lain bertujuan supaya kedekatan antarpemain semakin terbentuk.

"Selain itu kami juga suka ada yang namanya Malam Ceria, kami kan asrama. Biasanya sih kami kumpul-kumpul gitu sama ketawa-ketawa bareng malam sebelum tanding. Kalo sebelum tanding biasanya kami juga suka jahilin satu sama lain, di mobil perjalanan mau tanding suka bawa speaker terus nyanyi bareng-bareng,"

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Populer

Mengenang Berpulangnya Daiva Aqmarina, Guard Smansa Malang
Kosayu Sukses Kawin Gelar di DBL Malang!
11 Bus Iringi Perjalanan Boomas Attack Comeback di DBL Arena
5 Cara Menuju Indonesia Arena: Rute TransJakarta, MRT, dan KRL
Putri Kosayu Juara Baru DBL Malang!