ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok Andrew Garcia Christianto (nomor punggung empat) asal SMA Frateran Surabaya dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Stok keberuntungan tim putra SMA Frateran Surabaya belum habis! Laga Jumat, 27 September 2024 menandai reuni mereka dengan SMAN 1 Puri Mojokerto (Castle). 

Nggak salah lagi, dua rival ini pernah bertemu melalui pertandingan sengit di dua musim sebelumnya. Saat itu, kemenangan tipis yang hanya terpaut setengah bola berpihak kepada putra Frateran. 

Bagi kesatria Castle, pertandingan kali ini seharusnya menjadi ajang revans. Sayangnya, skuad asuhan Mukhammad Al Amin ini harus kembali menyerahkan kepada sang lawan yang lagi-lagi hanya selisih satu poin!

Sejak tepis mula, putra Castle sudah menunjukkan dominasinya di medan pertempuran. Buktinya, pasukan ini berhasil unggul di paruh kedua dan ketiga, setelah mengakhiri kuarter pertama dengan skor seimbang. 

Melihat hal itu, Frateran tidak tinggal diam. Satu kuarter tersisa pun dimanfaatkan untuk mengejar ketertinggalan. 

Dengan hanya 39 detik tersisa, pasukan Castle masih unggul dengan skor tipis 31-29. Namun, segala sesuatu dapat terjadi dalam sekejap. 

Tembakan three point Andrew Garcia Christianto di 21 detik terakhir sukses membalikkan keadaan! Frateran pun unggul hingga buzzer dibunyikan. 

Andrew. Begitu panggilannya. Sebutan penyelamat tim layak disematkan untuknya. Di balik aksi heroik itu, Andrew mengaku bahwa dirinya telah bersiap bahwa laga akan berjalan panas. 

“Tadi pagi, jam setengah enam itu kita latihan dulu. Nah, itu ada latihan yang emang khusus disiapkan buat pertandingan ini soalnya udah expect bakal berjalan sengit,” bukanya. 

Meski begitu, cowok kelahiran 2007 ini tidak pernah mengira jika latihan pagi yang dijalani mampu mengantarkan performa apik. Selain sosok penyelamat, Andrew juga menorehkan 16 poin, menjadikannya sebagai top scorer

Baca juga: Perjalanan Adi Si Guard Frateran, dari Pamekasan ke Surabaya Demi Basket!

Sebagai kapten, dirinya tak menampik tentu ada tekanan tersendiri yang dirasakan. Namun, situasi tersebut bisa diatasi berkat dukungan rekan setim dan sosok pelatih. 

“Aku selalu ngajak kerja sama dan bareng-bareng dalam hal apapun. Untungnya, kita pede aja dan habisin di terakhir. Terus, coach juga kasih motivasi selama di bench,” ujar Andrew. 

Selain itu, sosok guard ini juga berusaha menjaga fokusnya selama di lapangan. Terlebih lagi, Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North menjadi musim terakhirnya mengawal Frateran. Ia jelas tidak ingin menyia-nyiakan setiap game yang dihadapi. 

Skuad Frateran memang lolos dari jurang kekalahan. Akan tetapi, jalan mereka masih panjang. Putra Frateran pun masihharus menunggu lawan mereka selanjutnya antara SMA St Louis 1 Surabaya atau SMA Nation Star Academy Surabaya. 

Menanggapi hal itu, Andrew tak ingin terlalu memikirkannya. Hal terpenting bagi tim Frateran saat ini adalah terus berbenah diri. 

“Kita akan selalu banyak evaluasi dan terus latihan sih,” tutupnya. 

Baca juga: Tumbangkan Raksasa Big Eight, Coach Kiki: Jangan Overproud!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY