Sixteen Versus Smada: Kesempatan Terakhir Dua Tim Penuh Gengsi

| Penulis : 

Perjalanan para penggawa SMAN 16 Surabaya dan SMAN 2 Surabaya di babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North seolah melewati jalanan curam dan dikelilingi dengan jurang yang sangat dalam. Pasalnya, tim manapun yang tumbang bakal tersingkir. 

Tak ada pilihan lain selain bermain habis-habisan pada kesempatan terakhirnya. Itulah mengapa laga dari kedua tim ini menyimpan tajuk “Go Big or Go Home”.

Berkaca dari laga-laga sebelumnya, SMAN 16 Surabaya (Sixteen) dan SMAN 2 Surabaya (Smada) adalah tim yang cukup diunggulkan untuk bertahan lebih lama musim ini. Hanya saja mereka tersungkur pada laga terakhirnya. Membuat perjalanan mereka kini lebih berisiko.

Sudah tak ada lagi waktu untuk melakukan kesalahan. Segala evaluasi dari laga sebelumnya, harus cepat dibenahi demi hasil maksimal dan tanpa penyesalan.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming DBL Surabaya Hari Ini 27 September 2024

Belum ada rekam jejak yang ditemukan atas pertemuan Sixteen dengan Smada. Namun, berlandaskan dari halaman statistik saja, kedua tim harusnya punya kekuatan yang tak jauh berbeda. Alias imbang.

Dari tubuh Smada, Satrio Bayu Wirananda adalah pemain yang diandalkan saat ini. Pemain dengan nomor punggung tujuh itu sangat hustle pada setiap pertandingannya dan menciptakan setidaknya 14 poin per gim.

Satrio Bayu juga cukup titis dalam menceploskan bola ke ring lawan. Akurasi tembakan darinya mencapai 44 persen dengan 57 persen tembakan dua angka dan 31 persen tembakan tiga angka. Serta 55 persen untuk akurasi tembakan gratis.

Beralih ke sektor Sixteen. Nama Jatayu Adiyaksa Negara sudah menjadi ikon Sixteen sejak musim lalu dan begitu konsisten hingga DBL East Java-North 2024. Pemilik nomor punggung 12 ini membukukan sekitar 19.5 poin per gim dengan akurasi tembakan mencapai 45 persen. 

Baca Juga: Bagan Playoffs DBL Surabaya dan Penjelasan Double Elimination

Cenderung merata untuk akurasi tembakan dua angka dan tiga angka. Membuktikan kalau duel di lapangan antara Satrio dan Jatayu saja sudah menarik untuk disaksikan. Saling berbalas poin diprediksi bakal terjadi sepanjang pertandingan berlangsung.

Di sudut lain, barisan suporter dari kedua tim dipastikan tak kalah heboh. Mengingat laga ini bakal menjadi laga yang sangat menentukan bagi mereka. Dipastikan suporter SMAN 2 Surabaya (Arek Smada) serta suporter SMAN 16 Surabaya (Sixteenager) bakal mengawal dari bangku tribun dan beradu kreativitas.


Salah satu bentuk dukungan Sixteenagers dari bangku tribun

Barisan Arek Smada bersama Koreo 3D miliknya saat mendukung tim basketnya berlaga di DBL East Java-North 2024

So, tunggu apalagi? Langsung aja merapat ke DBL Arena Surabaya pada pukul 17.30 WIB atau saksikan siaran langsungnya pada kanal YouTube DBL Play.

Saksikan pertarungan SMAN 16 Surabaya versus SMAN 2 Surabaya pada siaran langsung di bawah ini

 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Populer

Mengenang Berpulangnya Daiva Aqmarina, Guard Smansa Malang
11 Bus Iringi Perjalanan Boomas Attack Comeback di DBL Arena
Kosayu Sukses Kawin Gelar di DBL Malang!
5 Cara Menuju Indonesia Arena: Rute TransJakarta, MRT, dan KRL
Hasil DBL Solo: Putra Smadip dan ABBS Melesat ke Playoffs!