Penuh kejutan. Banyak hal tak terduga yang terjadi di babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Baru memasuki hari kedua, Kamis, 27 September 2024, sederet tim yang berlaga sukses membuat seisi DBL Arena Surabaya bergemuruh.

Siapa sangka, para penggawa SMAN 2 Surabaya gagal melakoni revans atas SMA Gloria 1 Surabaya dan tersisa satu nyawa untuk bertahan sepanjang DBL East Java-North 2024. Di sisi lain, putra-putri SMAN 16 Surabaya menelan kekalahan tipis dan juga kehilangan satu nyawanya.

Buat kamu yang terlewat keseruan babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North hari kedua, simak rangkumannya di sini.

SMA St. Louis 1 Surabaya vs SMAN 1 Puri Mojokerto (PUTRI)

SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui) membuka laga perdananya di babak playoffs tanpa hambatan. Aksi solid membawa mereka kembali mengamankan kemenangan telak, yakni saat berhadapan dengan SMAN 1 Puri Mojokerto (Castle). Skuad Sinlui menyudahi pertandingan dengan skor 57-13.

Seperti biasa, anak asuhan Lena itu langsung memperjauh margin sejak tepis mula. Margin dua digit sudah tercipta di kuarter pertama. Permainan agresif dan lini pertahanan rapat milik Sinlui seolah membuat Castle kewalahan dan tak punya kesempatan untuk menciptakan peluang poin.

Sepanjang 40 menit waktu pertandingan, Castle melakukan 30 kali percobaan ke arah ring dan hanya lima di antaranya yang berhasil dikonversi menjadi poin. Di sudut lain, Sinlui membuka 70 kali peluang dan 23 di antaranya berbuah angka.

Di balik aksi gemilang Sinlui, tercatat empat pemain berhasil membukukan dua digit poin. Joanne Giovanni, rookie andalan mereka kembali catatkan poin terbanyak dan nyaris dobel-dobel. Dirinya membukukan total 18 poin dan 9 rebound.

Baca Juga: Bagan Playoffs DBL Surabaya dan Penjelasan Double Elimination

Disusul Audrey Suyanto dengan 11 poin dan 9 rebound. Ada Felicia Sophie Hartanto dengan 11 poin dan Allyson Liem dengan 10 poin. Kemenangan ini membawa Sinlui bakal berjumpa SMA Ciputra Surabaya pada Sabtu, 28 September 2024 pukul 18.45 WIB.

Sedangkan Castle langsung bertanding esok hari, Jumat, 27 September 2024 melawan SMAN 16 Surabaya pada pukul 19.15 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 2 Surabaya vs SMA Gloria 1 Surabaya (PUTRA)

SMA Gloria 1 Surabaya menolak revans. SMAN 2 Surabaya (Smada) dan SMA Gloria 1 Surabaya kembali bertemu pada laga krusial. Memang, tim yang kalah masih bisa melanjutkan perjalanannya di lose bracket, namun kedua tim tentu punya gengsi yang harus dijaga.

Bermain tanpa satu pemain andalan karena disqualifying foul rupanya membuat Smada cukup kewalahan. Pada awal laga, tim besutan Dhimaz Aniz itu memang sempat mengimbangi permainan Gloria 1. Di mana kedua tim hanya berjarak empat poin di penghujung kuarter pertama.

Namun, Gloria 1 justru melesat jauh di kuarter berikutnya, seolah ingin segera memastikan kemenangannya. Mengingat lawan yang mereka hadapi juga tak remeh. Namun, Gloria 1 masih sangat kuat. Mereka sukses menyudahi laga penuh gengsi ini dengan kemenangan 40-18.

Baca Juga: Misi Revans Smada atau Dominasi Gloria 1 Berlanjut?

Kemenangan yang sangat berarti. Pasalnya Gloria 1 tetap berada di win bracket dengan dua nyawa penuh. Ke depannya, Gloria 1 bakal berhadapan dengan SMAN 5 Surabaya pada Sabtu, 28 September 2024 pukul 15.15 WIB.

Sedangkan, Smada harus turun ke lose bracket dan tersisa satu nyawa saja. Pada laga mendatang, mereka akan menjawab tantangan dari SMAN 16 Surabaya pada Jumat, 27 September 2024 pada pukul 17.30 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 16 Surabaya vs SMAN 5 Surabaya (PUTRA)

Kekalahan menyakitkan. SMAN 16 Surabaya (Sixteen) harus tunduk dihadapan SMAN 5 Surabaya (Smala). Setelah melewati tensi panas selama empat kuarter penuh, Smala akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 39-36.

Sejatinya Sixteen sudah memimpin pada awal pertandingan. Mereka unggul di kuarter pertama dengan skor 14-7. Margin yang tak begitu jauh membuat Smala bersikeras untuk memangkasnya. Bahkan kuarter kedua, keunggulan seketika menjadi milik Smala. Skor sementara 22-20.

Kuarter ketiga berlangsung sengit. Di mana Sixteen kembali memimpin jalannya pertandingan dan berbalik unggul. Hingga puncaknya terjadi di kuarter pemungkas, di mana kedua tim saling balas serangan. Namun Smala bermain lebih efektif.

Beberapa peluang yang tercipta, seolah dimanfaatkan dengan baik oleh penggawa Smala. Namun, tidak bagi Sixteen. Mereka justru gagal mengonversikan peluang menjadi poin yang membuahkan kemenangan untuk Smala.

Sebanyak 17 poin Jatayu Adiyaksa Negara ternyata belum bisa membawakan kemenangan untuk Sixteen. Di sudut lain, trisula maut Smala begitu solid. Adalah Aqila Rajwa dengan 11 poin, serta Danu Sigit Pratama dan Sandio Revaldi Sutjipto yang masing-masing membukukan delapan poin.

Baca Juga: Duel di Lapangan Hingga Tribun Penuhi Laga Gengsi Sixteen Versus Smala

Smala akan berhadapan dengan SMA Gloria 1 Surabaya pada Sabtu, 28 September 2024 pukul 15.15 WIB. Sedangkan, kesempatan terakhir Sixteen tersaji pada Jumat, 27 September 2024. Mereka akan berjumpa dengan SMAN 2 Surabaya.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 16 Surabaya vs SMA Ciputra Surabaya (PUTRI)

Gagal balaskan kekalahan tim putranya, barisan srikandi SMAN 16 Surabaya justru ikut menelan kekalahan pahit. Bahkan lebih menyakitkan. SMAN 16 Surabaya (Sixteen) harus mengakui ketangguhan SMA Ciputra Surabaya pasca mengantongi kekalahan tipis 19-18.

“Setengah bola” yang membekas. Lantaran Sixteen sudah memimpin jauh sejak awal pertandingan. Bahkan paruh pertama, mereka masih unggul empat poin (11-7). Namun, semua terjadi begitu cepat di paruh kedua. 

Di mana Chelsea Kang, pemain Ciputra seketika menambahkan delapan poin beruntun. Sedangkan Sixteen hanya menambahkan tiga angka. Kejadian ini adalah awal mula kebangkitan Ciputra. Mau mengejar pun tak sempat. Akhirnya Sixteen harus menerima kekalahan dan melanjutkan perjalanan melalui lose bracket.

Chelsea Kang lagi-lagi berada dalam jajaran top skor. Dirinya menyumbangkan total sembilan angka untuk kemenangan Ciputra. Alhasil mereka masih punya dua nyawa untuk bisa bertahan sepanjang playoffs DBL East Java-North 2024.

Namun, penantang mereka di fase berikutnya cukup sulit. Ciputra bakal berjumpa dengan SMA St. Louis 1 Surabaya pada Sabtu, 27 September 2024 pukul 18.45 WIB. Sedangkan Sixteen akan menghadapi SMAN 1 Puri Mojokerto pada Jumat, 28 September 2024 pukul 19.15 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Baca Juga: Daftar Tim Round 1 yang Berhasil Melaju ke Playoffs DBL Surabaya

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Update Bagan Playoffs DBL East Java-North 2024

Tim Putra

Tim Putri

Jadwal dan hasil pertandingan babak Playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Mengenang Berpulangnya Daiva Aqmarina, Guard Smansa Malang
Kosayu Sukses Kawin Gelar di DBL Malang!
11 Bus Iringi Perjalanan Boomas Attack Comeback di DBL Arena
5 Cara Menuju Indonesia Arena: Rute TransJakarta, MRT, dan KRL
Putri Kosayu Juara Baru DBL Malang!